Liga Inggris

Antar Arsenal Juara Community Shield, Aubameyang Lagi-lagi ‘Bikin’ Fans Kesal

Minggu, 30 Agustus 2020 10:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Justin Tallis/ pool via Getty Images
Momen perayaan gelar juara Community Shield 2020 Arsenal usai mengalahkan Liverpool. Copyright: © Justin Tallis/ pool via Getty Images
Momen perayaan gelar juara Community Shield 2020 Arsenal usai mengalahkan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Penggemar Arsenal harus dibuat penasaran dengan masa depan Pierre-Emerick Aubameyang menyusul keberhasilan Arsenal menjuarai Community Shield 2020.

Aubameyang menjadi salah satu pahlawan yang mengantarkan Arsenal juara Community Shield usai menumpas Liverpool di Wembley Stadium, Minggu (30/8/20).

Selain mencetak gol tunggal untuk Arsenal, yang akhirnya disamakan Livepool 1-1 lewat Rhian Brewster, penyerang berkebangsaan Gabon ini juga mengunci kemenangan dalam adu penalti yang berakhir  dengan skor 5-4.

Torehan Aubameyang di Community Shield ini semakin menunjukkan betapa pentingnya sang pemain untuk pasukan Mikel Arteta. Namun,  masa depannya yang masih abu-abu di Emirates Stadium semakin membuat para pendukung kesal bukan main.

Beberapa di antara penggemar ini lewat cuitan di Twitter menyuarakan harapan agar Aubameyang tetap bertahan di Arsenal untuk mencapai kejayaan di musim depan.

Seperti diketahui kontrak Aubameyang di Arsenal hanya tersisa setahun lagi. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda pemain bersedia menandatangani perpanjangan kontrak atau memutuskan pergi dari klub.

Sementara itu, Arsenal sendiri sudah siap menawarinya dengan kontrak selama tiga tahun, berikut kenaikan gaji sebesar 250.000 pound (sekitar Rp4,8 miliar) per pekan demi membuat dia bertahan.

Selepas pertandingan Community Shield, Aubameyang sendiri sudah memberi sedikit keyakinan akan masa depannya. Entah kabar itu menggembirakan atau tidak, hanya pemain berusia 31 tahun itu yang tahu.

“Kita akan melihat beberapa hari mendatang. Hari ini kita mendapatkan trofi (Community Shield), itu saja,” kata Pierre-Emerick Aubameyang dilansir dari Sun Sport.

“(Performa) kami meningkat. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan tetapi saya sangat senang dan ini momen yang menyenangkan jadi pemain Arsenal,” lanjutnya.

Aubameyang sejauh musim 2019-2020 telah mencatatkan 22 gol di Liga Inggris, sama dengan jumlah golnya musim lalu. Secara keseluruhan, dia mengoleksi 30 gol dari 45 kali tampil di semua ajang.

Selain itu, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membantu Arsenal mengawinkan dua trofi tahun ini. Sebelum menjuarai Community Shield, mereka sudah mengangkat trofi Piala FA.