Bursa Transfer

Bernafsu Jegal Juventus, Arsenal Gerak Cepat Kejar Gelandang Lyon

Senin, 31 Agustus 2020 00:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jawara FA Community Shield 2020, Arsenal, kabarnya siap untuk bergerak cepat agar bisa menjegal Juventus dan Paris Saint-Germain untuk memperebutkan pemain ini. Copyright: © Getty Images
Jawara FA Community Shield 2020, Arsenal, kabarnya siap untuk bergerak cepat agar bisa menjegal Juventus dan Paris Saint-Germain untuk memperebutkan pemain ini.

INDOSPORT.COM - Jawara FA Community Shield 2020, Arsenal, kabarnya siap untuk bergerak cepat agar bisa menjegal Juventus dan Paris Saint-Germain untuk memperebutkan Olympique Lyonnais.

Arsenal memang baru saja memenangkan pertandingan akbar, FA Community Shield 2020 melawan Liverpool. Karena hal tersebut, mereka pun bisa leluasa untuk fokus di bursa transfer pemain musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, klub Liga Inggris itu kabarnya langsung ingin menjegal Juventus dan Paris Saint-Germain untuk memperebutkan gelandang Olympique Lyonnais yang bernama Houssem Aouar.

Houssem Aouar adalah gelandang asal Prancis yang masih berusia 22 tahun. Satu hal yang membuatnya jadi rebutan tiga klub besar Eropa itu adalah dia mampu ditempatkan di posisi mana pun di lini tengah.

Bahkan, meski masih muda, Aouar juga mampu mengontrol emosinya ketika sedang menguasai bola. Tentu, dua hal ini menjadi daya pikat tersendiri yang membuat namanya bersinar dan menggiurkan bagi klub lain di bursa transfer pemain kali ini.

Bahkan kabarnya, Aouar sendiri sudah punya rencana untuk mencoba kompetisi lain. Menariknya, ia ingin berkarier di Liga Inggris, yang mana hal ini membuat Arsenal semakin bernafsu mengejarnya.

Meski demikian, ia dikabarkan ingin meraih gelar juara domestik. Jika rumor tersebut benar, Arsenal bakal kesulitan. Pada musim 2019-2020 saja, klub yang berjuluk The Gunners itu hanya mampu finis di peringkat delapan di klasemen akhir Liga Inggris.

Houssem Aouar telah membela Lyon sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia mampu mencetak 24 gol dan menyumbang 27 assist dari total 137 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.