Liga Inggris

Arsenal Juara Community Shield, Maitland-Niles: Hati Saya di Klub Ini

Minggu, 30 Agustus 2020 14:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Woodland
Bek dan winger Arsenal, Ainsley Maitland-Niles menjadi pemain yang berkontribusi besar atas gelar juara Community Shield. Copyright: © Woodland
Bek dan winger Arsenal, Ainsley Maitland-Niles menjadi pemain yang berkontribusi besar atas gelar juara Community Shield.

INDOSPORT.COM - Bek yang juga bisa menjadi winger milik Arsenal, Ainsley Maitland-Niles menjadi pemain yang berkontribusi besar atas gelar juara Community Shield. The Gunners berhasil menumbangkan Liverpool lewat babak adu penalti.

Pertandingan Community Shield yang mempertemukan dua klub besar Liga Inggris, yakni Arsenal menghadapi Liverpool ini berjalan menegangkan. Bagaimana tidak, laga ini diakhiri dengan babak adu penalti setelah hasil imbang dengan skor 1-1.

Di babak adu penalti ini, Arsenal berhasil unggul atas Liverpool dengan skor 5-4. Aubameyang menjadi penentu kemenangan tim asuhan Mikel Arteta. Ia menjadi eksekutor terakhir dan menentukan The Gunners sebagai juara di kompetisi Community Shield.

Kendati demikian, sosok seperti Ainsley Maitland-Niles lah yang menjadi man of the match dalam laga tersebut. Ia mampu memberikan satu gol saat menjalani babak adu penalti dan kontribusinya selama 90 menit di pertandingan tersebut tak bisa dipandang remeh.

Melihat hal tersebut, pemain berkebangsaan Inggris itu menjadikan momen ini adalah yang paling spesial selama dirinya menjadi pemain sepak bola. Sebab, tepat di tanggal 29 dirinya merayakan ulang tahun ke 23.

“Ini momen yang spesial. Pertama kali saya bermain di hari ulang tahun saya dan bermain di Wembley untuk memperebutkan piala dan gelar lain untuk klub. Kami membawanya pulang dan itu merupakan perasaan yang fantastis karena telah membuktikan yang terbaik di musim ini,” kata Maitland-Niles dilansir dari laman klub.

Selain itu, pemain berusia 23 tahun tersebut juga merasa bahwa kenyamanan sudah didapatkan bersama Arsenal selama ini. Terlebih, sampai saat ini hatinya masih bersama The Gunners dan belum ada niatan untuk hengkang.

“Saya pemain Arsenal sampai saat ini. Hati saya ada di klub ini dan selama saya di sini saya akan memberikan kontribusi 100 persen kepada klub. Jadi itu saja yang saya sampaikan,” lanjutnya.

Tak hanya kegembiraan dalam menjuarai kompetisi Community Shield di hari ulang tahunnya. Maitland-Niles juga merasa lebih bahagia karena dirinya berhasil dipanggil untuk masuk ke skuat timnas Inggris menjelang pertandingan UEFA Nations League melawan Islandia dan Denmark.

Ini merupakan panggilan pertama dari Timnas Inggris bagi Maitland-Niles. Dirinya bersama pemain Wolverhampton, Conor Coady dipastikan masuk dalam skuad asuhan Gareth Southgate untuk menjalani pertandingan UEFA Nations League.

Ainsley Maitland-Niles memang pantas untuk masuk ke dalam skuad timnas Inggris, sebab permainan yang ia tunjukan bersama Arsenal sudah lebih baik. Selama ini dirinya sudah mencatatkan 101 penampilan dengan mencetak tiga gol dan lima assist.