Liga Inggris

Kalahkan Liverpool, Klopp Sebut Arsenal Seperti Menang Lotre

Minggu, 30 Agustus 2020 09:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan Arsenal seperti menang lotre usai mengalahkan Liverpool di Community Shield, Sabtu (29/08/20) malam WIB. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan Arsenal seperti menang lotre usai mengalahkan Liverpool di Community Shield, Sabtu (29/08/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan Arsenal seperti menang lotre usai mengalahkan Liverpool di Community Shield, Sabtu (29/08/20) malam WIB.

Liverpool harus mengakui keunggulan Arsenal di ajang Community Shield. Juara Liga Inggris musim 2019/20, menyerah dari The Gunners lewat adu penalti dengan skor 4-5.

Pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal sejatinya berjalan sengit. Arsenal unggul lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-12.

Tertinggal, skuat The Reds kesulitan untuk menyamakan kedudukan karena lini pertahanan Arsenal sangat rapat. Beruntung, Takumi Minamino akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-73.

Skor 1-1 bertahan di waktu normal, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Adalah Rhian Brewster yang menjadi biang kerok kegagalan Liverpool.

Brewster gagal mengeksekusi tendangan penalti yang membuat Liverpool akhirnya menyerah 4-5 dari Arsenal. The Reds pun harus merelakan trofi Community Shield kepada The Gunners.

Mengomentari hasil ini, Jurgen Klopp mengatakan bahwa Arsenal seperti menang lotre. Meski demikian, pelatih asal Jerman itu memberikan selamat untuk keberhasilan tim lawan.

"Adu penalti selalu seperti lotre dan kami tidak beruntung di sana. Jadi selaat untuk Arsenal. Kami sangat menghormati kompetisi ini," ucap Klopp dikutip dari Teamtalk.

Sementara itu, setelah laga Community Shield ini, Arsenal dan Liverpool tentu akan menyambut Liga Inggris yang dijadwalkan bakal melakoni laga perdana pada 12 September.