Liga Spanyol

Atletico Madrid Saingi Juventus demi Datangkan Luis Suarez

Sabtu, 29 Agustus 2020 15:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid, akan saingi Juventus untuk bisa datangkan pemain bintang Barcelona, yakni Luis Suarez, di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid, akan saingi Juventus untuk bisa datangkan pemain bintang Barcelona, yakni Luis Suarez, di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid, akan saingi Juventus untuk bisa datangkan pemain bintang Barcelona, yakni Luis Suarez, di bursa transfer musim panas ini.

Setelah kabar yang mengejutkan saat bintang Argentina, Lionel Messi, memutuskan untuk hengkang dari Barcelona, rekan setimnya, Luis Suarez, juga dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou karena Ronald Koeman sebagai pelatih baru ingin rombak besar-besaran skuatnya.

Melihat kepergian Suarez dari Barcelona, raksasa Serie A Liga Italia, yakni Juventus dikabarkan tengah mengincar pemain berdarah Uruguay tersebut untuk masuk daftar rekrutan dari pelatih Andrea Pirlo musim depan.

Kendati demikian, seperti dilansir dari Football Espana, Juventus rupanya tidak sendirian dalam perburuan Luis Suarez. Mereka akan bersaing dengan klub La Liga Spanyol, yakni Atletico Madrid, yang juga mengincarnya.

Kedua klub akan mengawasi perubahan yang berkembang antara pihak Luis Suarez dan Ronald Koeman. Sebab, keduanya juga menjalin hubungan yang tidak harmonis sejak sang pelatih itu masuk menggantikan posisi dari Quique Setien.

Mantan pemain Liverpool itu memasuki tahun terakhir untuk masa baktinya dengan klub asal Spanyol tersebut. Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Suarez mungkin tidak akan menandatangani kontraknya untuk bermain di klub mana pun.

Meski sudah mendekati akhir kariernya, Luis Suarez telah mengukuhkan reputasi sebagai salah satu pemain depan terbaik yang dimiliki Barcelona. Dirinya berhasil mencatatkan 198 gol dalam 293 pertandingan sejak kedatangannya pada tahun 2014 silam.

Di balik kepergian Suarez dari Barcelona, Lionel Messi yang juga rekan setimnya itu sudah memutuskan untuk tetap teguh dan ingin meninggalkan Camp Nou dan memilih bergabung dengan klub lain di musim depan.

Kabar terakhir, karena terlalu lama belum ada keputusan dari para petinggi klub soal masa depannya, pemain bernomor punggung 10 ini rupanya tengah mendesak pihak klub untuk bertemu dan membahas mengenai masa depannya di Barcelona.

Selain itu, pihak pengacaranya juga diharapkan Lionel Messi untuk mendampinginya dalam pertemuan dengan pihak petinggi klub Barcelona dan mencari jalan keluar dari kebuntuan atas klausul kontraknya dari Camp Nou.

Di sisi lain, kepergian Luis Suarez ini juga dikatakan sebagai hal yang tidak sopan dari pihak manajemen Barcelona kepada dirinya. Sebab, saat diberitahu mengenai penyelesaian kontraknya, pemain asal Uruguay ini hanya diberitahu melalui telepon saja.