Bursa Transfer

Bukan Cuma Juventus, 3 Klub Ini Mengantre Datangkan Luis Suarez

Jumat, 28 Agustus 2020 17:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthias Hangst/Getty Images
Selain Juventus, tiga klub dikabarkan mengantre untuk mendapatkan tanda tangan legenda Barcelona, Luis Suarez. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Selain Juventus, tiga klub dikabarkan mengantre untuk mendapatkan tanda tangan legenda Barcelona, Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Selain Juventus, tiga klub dikabarkan mengantre untuk mendapatkan tanda tangan legenda Barcelona, Luis Suarez.

Klub Laliga Spanyol, Barcelona, tengah melakukan reformasi skuat di bawah asuhan pelatih baru mereka, Ronald Koeman. 

Hasil buruk yang mereka raih musim lalu serta banyaknya pemain yang berusia uzur membuat manajemen Barcelona ingin menyingkirkan sejumlah bintang mereka, salah satunya adalah Luis Suarez.

Suarez adalah salah satu pemain yang ditelepon langsung oleh Koeman. Dalam percakapan singkat, Koeman memberitahukan bahwa Luis Suarez tak masuk dalam rencananya musim depan. 

Situasi ini pun siap dimanfaatkan oleh klub-klub lain. Sejumlah klub elite kini mengintip celah untuk mendatangkan Suarez. 

Dimulai dari raksasa Italia, Jvuentus. Juve dikabarkan ingin menggantikan Higuain dengan Luis Suarez. Selain Juventus, ada pula ketertarikan dari raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam. 

Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmas, dikabarkan tertarik mendatangkan Suarez. Peluang Ajax mendapatkan penyerang 33 tahun itu pun cukup besar lantaran Ajax merupakan mantan klub Suarez di masa mudanya dulu. 

Setelah Juve dan Ajax, datang pula ketertarikan dari klub kuda hitam Liga Inggris, Leicester City. Dilansir dari Marca, Leicester menjadikan Suarez sebagai target buruan di bursa transfer meskipun baru saja memperpanjang kontrak Jamie Vardy sampai 2023. 

Terakhir, klub MLS, Inter Miami, juga dikabarkan berminat terhadap Luis Suarez. Klub milik David Beckham itu diyakini cukup menggoda bagi Suarez untuk mengakhiri kariernya. 

Luis Suarez mengakhiri musim ini dengan 21 gol dari 36 laga di semua kompetisi. Berkurangnya jumlah gol Suarez disebabkan cedera yang dideritanya. 

Selama membela klub Catalan, Luis Suarez mampu mencatatkan diri sebagai top skor ketiga Barcelona sepanjang masa. Ia juga meraih dua sepatu emas ketika memperkuat lini depan Barcelona.