Liga Spanyol

Bantah Ikuti Lionel Messi, Luis Suarez Sebut Alasan Tinggalkan Barcelona

Jumat, 28 Agustus 2020 16:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Luis Suarez enggan dianggap mengikuti Lionel Messi ketika dianggap mau tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Luis Suarez enggan dianggap mengikuti Lionel Messi ketika dianggap mau tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Sempat dipercaya sebagai sahabat sejati, Luis Suarez sebutkan alasannya ingin segera angkat kaki dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Siapa sangka ia justru tak menganggap alasan tersebut karena ingin mengikuti jejak Lionel Messi.

Bukan suatu rahasia lagi bahwa Messi ingin tinggalkan El Barca setelah kedapatan mengirim fax pengunduran dirinya. Maklum, rentetan kegagalan tim yang dipercaya tak punya mental juara membuatnya enggan berlama-lama di Camp Nou.

Luis Suarez selaku tandem dari La Pulga sendiri kini tengah berencana angkat kaki dari Catalan setelah pemutusan sepihak kontraknya lewat ucapan Ronald Koeman selaku pelatih baru.

Sempat perjuangkan tempatnya, kini pemain asal Uruguay itu memilih pergi dan dipercaya oleh pengacaranya karena Messi.

"Masa depan Messi memberikan pengaruh bagi Suarez karena mereka teman baik. Mereka selalu bersama baik di dalam maupun luar lapangan," ucap Alejandro Balbi selaku pengacaranya dilansir Mirror.

"Ada banyak kasih sayang layaknya saudara antar keduanya karena Messi dan Suarez tak terpisahkan dan selalu bersama," cetusnya.

Semenjak bergabung dari Liverpool pada 2014, penyerang berusia 33 tahun itu nyatanya membentuk relasi kuat dengan Messi, hal tersebut pun terlihat kala bermain di lapangan atau sekedar berlibur bersama.

Akan tetapi, Luis Suarez membantah ia pergi dari Blaugrana karena bintang asal Argentina itu dan menganggap keputusan ini murni dibuatnya.

"Ada beberapa orang yang membicarakan saya atau menyebut keputusan saya karena ikut-ikutan sepanjang tahun. Tapi jujur saja ketika saya mengambil keputusan semuanya berdasarkan pemikiran sendiri," ucap Suarez.

Penyerang bernomor punggung sembilan ini nampak sakit hati karena ia bersama tiga pemain lain, yakni Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti, dibuang begitu saja setelah menjalankan masa bakti cukup lama.

Alhasil ia pun membalas ke kubu Blaugrana dengan cara meminta pesangon dan kepindahannya ke Juventus bisa difasilitasi.

Meskipun beranggapan jika hasrat meninggalkan Barcelona bukan karena Lionel Messi, dua striker tersebut terlihat makan di restoran yang sama, seolah menunjukkan Luis Suarez dan sang kapten memang ingin menambah kekacauan menjelang kick-off LaLiga Spanyol 2020-2021.