Liga Inggris

Arsenal Resmikan Kedatangan Bek Bidikan Manchester United

Selasa, 1 September 2020 23:44 WIB
Editor: Isman Fadil
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, resmi mendatangkan bek Gabriel Magalhaes dari Lille di bursa transfer musim panas. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, resmi mendatangkan bek Gabriel Magalhaes dari Lille di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, resmi mendatangkan bek Gabriel Magalhaes dari Lille di bursa transfer musim panas. Pemain asal Prancis itu mendapat kontrak jangka panjang dari kubu London Utara.

Arsenal harus merogoh kocek sebesar 27 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Gabriel. Nantinya, palang pintu berusia 22 tahun ini akan menggunakan jersey bernomor punggung 6.

"Kami menyambut Gabriel di Arsenal. Dia memiliki banyak kualitas yang akan membuat kami lebih kuat sebagai di lini belakang dan juga sebagai tim. Dia telah membuktikan dengan Lille bahwa dia adalah seorang bek dengan banyak atribut luar biasa dan kami menantikan untuk melihatnya tumbuh sebagai pemain Arsenal,” kata pelatih Arsenal, Mikel Artreta, disadur dari laman resmi klub.

Gabriel Magalhaes menjadi kunci di balik kesuksesan Lille musim lalu karena klub tersebut lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Pemain memiliki postur 1,9 meter itu memenangkan 3,5 duel udara serta 1,7 tekel, 0,9 intersep dan 3,3 sapuan per pertandingan.

Sebelum resmi ke Arsenal, Gabriel Magalhaes juga dipantau klub-klub top Eropa lainnya seperti Manchester United, Napoli, dan Paris Saint-Germain (PSG).