Liga Inggris

Jadi Fans Arsenal, Matt Doherty Kok Bisa Gabung Tottenham Hotspur?

Selasa, 1 September 2020 18:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Matt Doherty rupanya dipertanyakan mengenai gabungnya dengan Tottenham Hotspur. Dirinya diyakini menjadi fans dari Arsenal yang menjadi rival di London Utara. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Matt Doherty rupanya dipertanyakan mengenai gabungnya dengan Tottenham Hotspur. Dirinya diyakini menjadi fans dari Arsenal yang menjadi rival di London Utara.

INDOSPORT.COM - Pemain berkebangsaan Irlandia, Matt Doherty rupanya dipertanyakan mengenai gabungnya dengan Tottenham Hotspur. Dirinya diyakini menjadi fans dari Arsenal yang menjadi rival di London Utara.

Tottenham Hotspur sendiri telah resmi mengumumkan pembelian Matt Doherty pada Minggu (30/08/20) siang WIB. The Lilywhites memperkenalkan pemain asal Republik Irlandia itu sebagai pemain anyar mereka melalui akun Twitter resmi miliknya.

Doherty yang berposisi sebagai bek kanan ini diboyong dengan banderol harga 15 juta poundsterling atau sekitar 293 miliar rupiah dan akan mengenakan seragam bernomor punggung dua. Kehadirannya diyakini akan menambah amunisi di lini belakang Spurs.

Memang bisa dikatakan bahwa musi lalu, penampilan Tottenham selalu mendapatkan kritik dari publik. Sebab, penampilan tidak konsisten dari Serge Aurier membuat lini pertahanan dari Spurs kurang dan selalu kebobolan.

Sebelumnya, Doherty sendiri merupakan pemain dari Wolverhampton dan penampilannya di sana terbilang luar biasa. Dirinya berhasil mencatatkan 15 gol dan 15 assist di seluruh kompetisi serta mantan klubnya bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

Kendati demikian, kepindahannya ke Tottenham bisa dikatakan tidak mudah diterima oleh para penggemar. Doherty sendiri nampaknya mendapatkan bullyan di media sosial dengan menunjukan twit lamanya pada 2012 silam.

Dalam bunyian twitnya tersebut, Doherty rupanya mengatakan bahwa dirinya begitu mencintai Arsenal selama-lamanya. The Gunners diketahui adalah musuh bebuyutan Tottenham dan memiliki julukan Derby London Utara.

“Saya mencintai Arsenal selama-lamanya,” cuitan Doherty yang mendapatkan respon banyak dari para penggemar Tottenham.

Kemudian dalam video perkenalan sebagai pemain Tottenham, Doherty lantas melihat cuitannya delapan tahun lalu dan tersenyum kecut. Tak perlu pikir panjang dirinya langsung menghapus semua tweet yang terindikasi berbau Arsenal.

Pemain berusia 28 tahun tersebut rupanya sudah mengetahui bagai rivalitas Arsenal dengan klubnya saat ini di Liga Inggris, sebagai dua klub yang besar di London Utara. dari 200 duel, The Gunners masih unggul dengan 82 kemenangan berbanding 65 yang dimiliki oleh Spurs.

Untuk menyambut musim ini, Doherty rupanya juga memiliki keyakinan untuk bisa membawa Tottenham Hotspur untuk bisa bersaing di Liga Inggris. Pasukan Jose Mourinho akan menjalani laga awal pada Minggu 13 September 2020 dan berhadapan dengan Everton.