Bola Internasional

Dirumorkan ke Tottenham, Monster dari Korea Dibidik Raksasa Eredivisie

Senin, 31 Agustus 2020 16:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Dirumorkan bakal diboyong Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas, Monster dari Korea, Kim Min-jae dikabarkan menjadi target bidikan raksasa Eredivisie. Copyright: © GettyImages
Dirumorkan bakal diboyong Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas, Monster dari Korea, Kim Min-jae dikabarkan menjadi target bidikan raksasa Eredivisie.

INDOSPORT.COM - Sempat dirumorkan bakal diboyong Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini, Monster dari Korea, Kim Min-jae, kini dikabarkan menjadi target raksasa Eredivisie.

Min-jae yang telah mengutarakan niatnya untuk hengkang ke Eropa saat ini menjadi target bidikan PSV Eindhoven. Dirinya menyatakan siap untuk menjajal tantangan baru dan cabut dari timnya saat ini, Beijing Guoan.

Dilansir dari The Boot Room, bek kekar berusia 23 tahun tersebut disebut-sebut menjadi target pelatih PSV saat ini, Joe Schmidt. Dia menilai Min-jae adalah salah satu pemain penuh potensi dari Asia yang akan sangat cocok dengan skema dan taktik permainnya di PSV.

PSV dikabarkan telah menyiapkan penawaran sebesar 13,5 juta pound (sekitar Rp262,1 miliar) untuk Beijing Guoan agar bisa memboyong Min-jae ke Philips Stadion.

Min-jae terkenal karena perawakan kekarnya. Dia disebut-sebut sebagai Virgil van Dijk-nya Korea Selatan dan saat ini diakui sebagai bek terbaik yang dimiliki oleh negeri Ginseng tersebut.

Sebelumnya dirinya sempat dirumorkan bakal merapat ke Tottenham usai menarik minat Jose Mourinho. Min-jae dianggap cocok menggantikan peran Jan Vertonghen yang telah hengkang karena kontraknya tidak lagi diperpanjang.

Kedatangannya ke Tottenham diprediksi bakal sangat cocok dengan skema dan taktik permainan Mourinho yang pragmatis. Pasalnya, dirinya dikenal akan gaya bermain tanpa kompromi, agresif, dan sangat berani.

Dengan kecepatan mumpuni dan kemampuan membaca permainan yang apik serta dibekali dengan operan jarak jauh yang akurat, Min-jae bisa menjadi kunci permainan Mourinho di Tottenham yang kebanyakan mengandalkan serangan balik cepat tak terduga.