Liga Inggris

Sepakat soal Gaji, Tottenham Hotspur Bakal Datangkan Striker Baru

Minggu, 30 Agustus 2020 00:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Richard Seller/GettyImages
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya siap mengambil langkah untuk mendatangkan striker baru. Copyright: © Richard Seller/GettyImages
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya siap mengambil langkah untuk mendatangkan striker baru.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya siap mengambil langkah untuk membajak striker ini setelah mereka menyetujui soal gaji sang pemain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Tottenham Hotspur kabarnya sedang mengincar striker Bournemouth yang bernama Callum Wilson untuk bursa transfer pemain musim panas 2020.

Rencana tersebut datang setelah melihat Bournemouth terdegradasi dari kasta teratas Liga Inggris 2019-2020 ke Divisi Championship. Karena terdegradasi, banyak pemain dari klub tersebut yang kabarnya ingin hengkang.

Tottenham Hotspur atau Spurs akhirnya tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Mereka pun mengajak Wilson berdiskusi dan sang pemain minta digaji 75 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,4 miliar per minggu.

Ternyata, raksasa Liga Inggris yang ditukangi Jose Mourinho itu setuju untuk menggaji Callum Wilson sesuai permintaan sang pemain. Keduanya pun dikabarkan sudah saling sepakat untuk bursa transfer pemain musim panas 2020.

Maka dari itu, hal yang perlu dilakukan Tottenham selanjutnya adalah membujuk Bournemouth untuk melepas striker berusia 28 asal Inggris tersebut. Namun, masih dari Sportsmole, Spurs tetap harus menjual pemain terlebih dulu agar bisa mudah membayarkan gaji Wilson.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, klub London tersebut masih tetap harus waspada. Pasalnya, rival domestik mereka, yaitu West Ham United kabarnya juga terus memantau perkembangan dari sang pemain.

Callum Wilson sendiri telah membela Bournemouth sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mampu mencetak 67 gol dan menyumbang 30 assist dari total 187 pertandingan yang ia jalani. Dari statistik tersebut, tak heran bila Tottenham dan Jose Mourinho tertarik padanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%