Bursa Transfer

Jose Mourinho Berkesempatan Reuni dengan Striker Kesayangannya di Tottenham

Jumat, 28 Agustus 2020 15:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih kontroversial yang kini membesut Tottenham Hotspur, Jose Mourinho ditawari bereuni dengan penyerang kesayangannya saat masih menukangi Chelsea, Diego Costa.

Kebutuhan Tottenham atas penyerang anyar memang tak dapat dipungkiri lagi. Setidaknya, hal ini diketahui setelah hengkangnya wonderkidnya, Troy Parrott yang dipinjamkan ke Millwall FC untuk musim 2020/21.

Praktis, Tottenham hanya memiliki satu penyerang murni pada sosok Harry Kane. Dengan jadwal padat dan kondisi yang dimilikinya, The Lilywhites tentu tak bisa terus menerus bergantung pada bomber asli Inggris tersebut.

Sejumlah pemain pun dikabarkan telah masuk radar buruan Tottenham seperti penyerang Bournemouth, Josh King dan Callum Wilson dan penyerang Watford, Troy Deeney.

Namun Tottenham Hotspur bisa saja mengalihkan buruannya ke sosok penyerang kesayangan Jose Mourinho di masa lampau. Dan sosok tersebut adalah Diego Costa.

Dilansir dari Mirror, masa depan Diego Costa berada dalam tanda tanya besar setelah Atletico Madrid berniat tak memperpanjang kontraknya. Penyerang berusia 31 tahun itu hanya memiliki satu tahun kontrak tersisa di Wanda Metropolitano.

Dengan situasi tersebut, Tottenham memiliki kesempatan untuk memboyong Diego Costa dengan mudah. Apalagi secara harga, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut jauh lebih murah ketimbang deretan striker yang diincar Spurs.

Selain itu, dengan pembelian Diego Costa, Tottenham bisa membuat Mourinho merasa lebih betah di klub mengingat pemain temperamental tersebut merupakan anak didiknya dan sempat menuai kesuksesan bersamanya.

Diyakini, Diego Costa akan langsung nyetel dengan permainan Tottenham Hotspur dan juga Jose Mourinho. Toh pemain bersangkutan juga telah akrab dengan atmosfer Liga Inggris usai membela Chelsea sejak 2014 hingga 2017.