Bursa Transfer

Sepakat! Tottenham Selangkah Lagi Datangkan Bek Sayap Rival

Sabtu, 29 Agustus 2020 15:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan dengan Wolverhampton Wanderers untuk mendatangkan Matt Doherty. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan dengan Wolverhampton Wanderers untuk mendatangkan Matt Doherty.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur selangkah lagi mendapatkan bek sayap milik Wolverhampton Wanderers, Matt Doherty setelah sepakat dengan harga pemain yang dipatok Wolves.

Sebelumnya, Tottenham tengah mencari bek kanan anyar untuk menghadapi musim 2020/21. Perginya Kyle Walker-Peters serta bakal dilepasnya Serge Aurier membuat pihak klub mencoba mencari pengganti sepadan.

Nama Doherty dirasa pantas mengisi lubang yang ditinggalkan dua pemain tersebut. Apalagi kemampuannya di level tertinggi telah teruji sejak bergabung dengan Wolves pada tahun 2010 silam.

Kehadiran Doherty di posisi kanan memberikan eksplosifitas ke permainan Wolves. Terbukti, tim yang bermarkas di Molineux Stadium ini mampu menembus pentas Eropa di musim 2019/20 silam.

Atas kontribusinya kepada Wolverhampton Wanderers, Tottenham Hotspur pun melancarkan negosiasi untuk memboyong Matt Doherty ke London Utara. Dilansir dari The Guardian, kedua tim sepakat dengan harga 14,7 juta poundsterling (Rp285 miliar).

Doherty tinggal menjalani tes medis dan menandatangani dokumen berupa durasi kontrak serta besaran gaji yang akan ia terima selama membela Tottenham. Hal tersebut membuat kepindahan ini akan terjadi dalam waktu dekat.

Jika Doherty resmi bergabung, maka ia akan menjadi transfer ketiga Tottenham di musim panas ini. Sejauh ini, Spurs baru mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton dan Joe Hart dengan status bebas transfer.

Sepanjang musim 2019/20, Matt Doherty telah tampil sebanyak 36 kali di Liga Inggris. Produktifitasnya sebagai bek sayap jempolan Wolverhampton Wanderers terbilang sangat mumpuni dengan berhasil mencetak empat gol dan empat assist dalam jumlah penampilan tersebut.