Bursa Transfer

Tottenham Segera Dapatkan Bek Wolves, AC Milan Bakal Kecipratan Berkah

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Makin merapatnya Matt Doherty ke kubu Tottenham Hotspur diprediksi akan memperlebar peluang AC Milan untuk memboyong Serge Aurier di bursa transfer ini. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Makin merapatnya Matt Doherty ke kubu Tottenham Hotspur diprediksi akan memperlebar peluang AC Milan untuk memboyong Serge Aurier di bursa transfer ini.

INDOSPORT.COM – Makin merapatnya Matt Doherty ke kubu Tottenham Hotspur diprediksi akan memperlebar peluang AC Milan untuk memboyong Serge Aurier di bursa transfer ini.

Tottenham Hotspur terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Setelah sebelumnya mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton dan Joe Hart yang berstatus bebas transfer, The Lilywhites kini tinggal selangkah lagi mendatangkan pemain baru ketiga.

Menurut pakar transfer dari Sky Sport Italia, Fabrizio Romano, tim asuhan Jose Mourinho itu sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong Matt Doherty dari rival Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Lebih lanjut, Romano menyebut bahwa kedua klub telah mencapai kesepakatan soal banderol sebesar 16,5 juta euro (Rp285 miliar). Tidak cuma itu, Doherty juga telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Spurs, sehingga seluruh pihak tinggal menyelesaikan dokumen resmi untuk meresmikan kepindahan ini.

Menariknya, kabar kedatangan Matt Doherty yang berposisi bek kanan ini ke Tottenham Hotspur membawa kegembiraan bagi raksasa Serie A Italia, AC Milan. Pasalnya, kehadiran Doherty membuat Spurs tak lagi membutuhkan jasa Serge Aurier, yang tengah menjadi incaran Rossoneri.

Spurs pun kini siap melepas bek asal Pantai Gading itu, dengan AC Milan dilaporkan menjadi salah satu peminat. Aurier sendiri dikabarkan dibanderol dengan harga cukup murah yakni 20 juta euro (Rp346 miliar) meski kontraknya masih menyisakan dua tahun lagi.

Serge Aurier sebenarnya menjadi andalan Tottenham Hotspur sepanjang musim lalu. Ia tampil sebanyak 42 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 2 gol dan 8 assist. Namun, kehadiran Doherty yang dinilai lebih cocok dengan strategi Mourinho membuat jasanya tak lagi dibutuhkan.

Apalagi, Spurs bisa mendapatkan keuntungan karena harga beli Matt Doherty justru lebih murah daripada banderol yang mereka pasang untuk Aurier.

Sementara itu, AC Milan memang menjadikan sektor bek kanan sebagai salah satu prioritas mereka di bursa transfer kali ini. Pasalnya, Andrea Conti dan Davide Calabria yang mengisi sektor tersebut musim lalu dinilai kurang bisa mengimbangi kualitas Theo Hernandez yang menjadi bek kiri utama.