Bursa Transfer

Tikung AC Milan, Atalanta Ikat Gelandang Rusia dengan Kontrak 5 Tahun

Sabtu, 29 Agustus 2020 08:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Emilio Andreoli/Getty Images
Atalanta akhirnya berhasil mendatangkan Aleksei Miranchuk di bursa transfer kali ini. Pemain yang juga menjadi incaran AC Milan itu diikat kontrak lima tahun. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Atalanta akhirnya berhasil mendatangkan Aleksei Miranchuk di bursa transfer kali ini. Pemain yang juga menjadi incaran AC Milan itu diikat kontrak lima tahun.

INDOSPORT.COM – Atalanta akhirnya berhasil mendatangkan Aleksei Miranchuk di bursa transfer kali ini. Pemain yang juga menjadi incaran AC Milan itu diikat kontrak lima tahun.

Klub kejutan di Serie A Italia selama beberapa musim terakhir, Atalanta, sukses mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan mereka musim depan. Klub berjuluk La Dea itu berhasil memboyong gelandang timnas Rusia, Aleksei Miranchuk, dari Lokomotiv Moscow.

Pakar bursa transfer Fabrizio Romano menyebut Atalanta dan Lokomotiv Moscow telah menyepakati angka 14,5 juta euro (Rp250 miliar) untuk gelandang 24 tahun itu. Kedua klub kini hanya perlu membereskan dokumen sebelum Miranchuk resmi menjadi milik La Dea untuk lima musim ke depan.

Kehadiran Miranchuk yang bisa bermain sebagai gelandang serang ataupun sayap kanan ini dipastikan akan menambah daya ledak Atalanta. Seperti diketahui, musim lalu tim asuhan Gian Piero Gasperini ini sukses menjadi tim tertajam di Serie A Italia dengan total 98 gol dari 38 pertandingan.

Sementara itu, Aleksei Miranchuk sendiri telah mulai menunjukkan ketajamannya di musim 2020/2021 bersama Lokomotiv. Dari lima pertandingan yang telah dijalaninya di musim yang baru ini, ia telah mencetak dua gol dan satu assist.

Meski demikian, sang gelandang belum akan bisa bergabung dengan rekan-rekan barunya untuk menjalani laga pramusim. Pasalnya, ia kini tengah mengalami cedera paha yang memaksanya absen dalam laga terbaru Lokomotiv Moscow di Liga Rusia.

Di sisi lain, keberhasilan La Dea mendatangkan Miranchuk di bursa transfer musim panas ini dipastikan membuat AC Milan gigit jari. Pasalnya, Rossoneri juga diketahui meminati sang gelandang.

Catatan 16 gol dan 5 assist yang dibuatnya di musim 2019/2020 membuat AC Milan menganggap sosok Miranchuk sebagai gelandang kreatif yang mereka butuhkan. Namun, lambatnya pergerakan dari manajemen klub membuat Rossoneri akhirnya harus rela melibatnya berlabuh ke Atalanta.

AC Milan sendiri memang belum terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan Stefano Pioli ini belum juga berhasil mendatangkan bintang baru dan malah sudah ditinggalkan beberapa pemainnya, termasuk Pepe Reina yang hengkang ke Lazio.