Liga Spanyol

Real Madrid Disebut Tak Mampu Tebus Kai Havertz, Krisis Finansial?

Jumat, 4 September 2020 13:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© City-Press via Getty Images
Kai Havertz tengah di ambang kepindahannya ke Chelsea. Sebelumnya, ia dikabarkan dekat dengan klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © City-Press via Getty Images
Kai Havertz tengah di ambang kepindahannya ke Chelsea. Sebelumnya, ia dikabarkan dekat dengan klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz tengah di ambang kepindahannya ke Chelsea. Sebelumnya, ia dikabarkan dekat dengan klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Kai Havertz merupakan pemain muda yang sangat dikenal oleh para pencinta sepak bola. Bagaimana tidak, penampilannya di Bayer Leverkusen sudah tidak bisa diragukan lagi dalam kompetisi Bundesliga Jerman musim 2019/2020.

Bersama Leverkusen, pesepak bola berusia 21 tahun ini sudah mencatatkan namanya dalam pembuatan 18 gol dan sembilan assist dari 45 penampilan di Bundesliga Jerman. Ini yang membuat banyak klub besar Eropa tertarik mendatangkannya.

Saat ini, rumor yang beredar bahwa pemain Leverkusen tengah di ambang kepindahannya ke Stamford Bridge, markas dari klub asal London, yakni Chelsea. Sampai saat ini, dirinya dikabarkan tengah melakukan tes medis yang menjadi syarat dalam perekrutannya dengan The Blues.

Kendati demikian, seperti dilaporkan oleh Marca, Haverts dikalim awalnya lebih ingin pindah ke Real Madrid. Memang klub asal Spanyol itu selalu dikait-kaitkan dengan kepindahan pemain berusia 21 tahun tersebut beberapa bulan lalu.

Sampai-sampai, pemain asal Jerman ini pun menolak tawaran dari Bayern Munchen yang akhirnya menjadi juara Liga Champions di akhir musim 2019/2020. Die Roten juga sempat meminatinya, sampai akhirnya memutuskan mundur karena masalah keuangan.

Tak lama, Real Madrid pun akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak Die Roten untuk memutuskan mundur dalam meminang Kai Havertz. Tim asuhan Zinedine Zidane ini rupanya juga terusik dengan adanya pandemi virus corona.

Wabah yang melanda seantero dunia itu turut membuat perekonomian raksasa asal Liga Spanyol ini semakin berantakan. Sampai pada musim panas ini, Los Blancos pun memutuskan untuk tidak akan bergerak mencari pemain baru.

Alhasil, keinginan Havertz untuk bermain di La Liga Spanyol bersama Real Madrid pun harus kandas akibat pandemi yang membuat perekonomian Los Blancos tidak bisa memboyongnya dari Bayern Leverkusen.

Akhirnya pun Chelsea langsung bergerak cepat untuk membidik pemain asal Jerman tersebut. Tak heran, The Blues memang saat ini tengah jor-joran dalam mendatangkan pemain hebat dunia untuk bermain bersamanya pada musim depan.

Kabarnya, Chelsea menggelontorkan dana banyak untuk menebus Havertz. Dirinya dihargai sebesar 80 juta euro plus tambahan senilai 20 juta euro oleh The Blues, untuk memboyongnya dari Bayern Leverkusen.

Sebelum merekrut Kai Havertz, Chelsea sudah lebih dulu mendatangkan pemain-pemain handal dan sudah mencapai kesepatan dengan mereka. Pemain tersebut adalah Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell dan Malang Sarr.