Bursa Transfer

Tak Habis Pikir, Chelsea Rela Tebus Kai Havertz Dengan Harga Fantastis

Jumat, 4 September 2020 09:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© City-Press via Getty Images
Pemain asal Jerman, Kai Havertz selangkah lagi resmi berseragam Chelsea setelah tim berjuluk The Blues itu menyetujui kesepakatan dengan Bayer Leverkusen. Copyright: © City-Press via Getty Images
Pemain asal Jerman, Kai Havertz selangkah lagi resmi berseragam Chelsea setelah tim berjuluk The Blues itu menyetujui kesepakatan dengan Bayer Leverkusen.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Jerman, Kai Havertz, selangkah lagi resmi berseragam Chelsea setelah tim berjuluk The Blues itu menyetujui kesepakatan dengan Bayer Leverkusen.

Dilansir dari SkySports, Chelsea telah menyetujui biaya transfer Kai Havertz sebesar 80 juta euro dengan biaya tambahan 20 juta euro.

Dengan demikian, total biaya yang harus dibayar oleh The Blues untuk mendatangkan Havertz adalah sebesar 100 juta euro atau kurang lebih sebesar 1,74 triliun rupiah.

Mahar untuk mendatangkan wonderkid berusia 21 tahun itu bahkan lebih mahal daripada saat mendatangkan Kepa Arrizabalaga pada dua tahun lalu (80 juta euro).

Meskipun Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Bayer Leverkusen, Kai Havertz belum bisa bergabung karena masih harus menuntaskan perjuangannya bersama Timnas Jerman di ajang UEFA Nations League.

Awal pekan ini, Peter Bosz selaku pelatih Leverkusen sudah memberikan kode bahwa kemungkinan Havertz tidak akan berlatih lagi dengan klub berjuluk Die Werkself itu. Bosz mengatakan kemungkinan besar pemain asal Jerman itu akan bermain di Liga Inggris musim depan.

Kai Havertz menjadi rekrutan ketujuh yang didatangkan oleh Chelsea pada musim panas ini. Sebelumnya, Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Xavier Mbuyamba telah direkrut lebih dahulu.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Chelsea telah menawarkan Bayer Leverkusen kesempatan untuk mendapatkan Malang Sarr dengan skema pinjaman.