Liga Inggris

Kehadiran Messi di Liga Inggris Bisa Bikin 2 Pemain Ini Ketakutan

Jumat, 4 September 2020 07:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Pemain dan mantan pemain Liverpool, Andrew Robertson dan Conor Coady, membayangkan akan seperti apa jika Lionel Messi ada di Liga Inggris. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pemain dan mantan pemain Liverpool, Andrew Robertson dan Conor Coady, membayangkan akan seperti apa jika Lionel Messi ada di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain dan mantan pemain Liverpool, Andrew Robertson dan Conor Coady, membayangkan akan seperti apa jika Lionel Messi merapat ke Liga Inggris.

Usai membuat jagat sepak bola heboh dengan pernyataannya yang ingin cabut dari Barcelona, Messi dihadapkan pada sejumlah tawaran menarik dari banyak klub top dunia, meski jelas tidak semua sanggup membayar nilai dirinya yang sudah pasti bikin kantong kempes.

Manchester City jadi salah satu pihak yang dikabarkan ingin memboyong pemain berjuluk La Pulga tersebut. Melihat adanya potensi Messi bermain di ajang Liga Inggris, Andrew Robertson pun angkat bicara.

“Berdasarkan insting egois saya, saya harap itu tidak terjadi, semoga dia tetap di Barcelona. Liverpool sepertinya tidak memburunya tapi saya tidak mau dia bergabung dengan klub Liga Inggris,” ucap Robertson seperti diberitakan laman Give Me Sport.

Walaupun begitu, pemain yang juga akrab dipanggil Andy ini juga siap jika harus berhadapan dengan Messi di level klub dan kompetisi domestik. Hanya saja, menurutnya siapa pun lawan La Pulga, sebaiknya harus ekstra berhati-hati.

Opini serupa juga terlontar dari eks pemain Liverpool yang kini bermain untuk Wolverhampton Wanderers, Conor Coady. Malahan, Coady mengaku bisa saja terintimidasi karena nama besar seorang Lionel Messi hingga membuatnya panik sebelum laga.

“Saya akan jujur saja, saya mungkin akan panik jelang pertandingan, mencoba berpikir keras bagaimana menghadapinya. Anda bisa menonton banyak rekaman untuk mempersiapkan diri melawan musuh sepertinya dan Anda akan kesusahan,” kata Conor Coady.

Namun untungnya, Andy Robertson dan Conor Coady bisa sedikit bernapas lega karena saat ini ada kemungkinan Lionel Messi tidak jadi ke Liga Inggris. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh ayah sang pemain, Jorge.

Kabarnya, Jorge Messi sedang mempertimbangkan beberapa opsi yang bisa jadi faktor penentu agar putranya tetap berseragam Barcelona.