Bola Internasional

Jadwal UEFA Nations League 2020-2021 Hari Ini: Italia dan Belanda Memulai Langkah

Jumat, 4 September 2020 08:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2020-2021 hari ini, termasuk Italia yang akan menghadapi Bosnia Herzegovina dan Belanda menjamu Polandia. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2020-2021 hari ini, termasuk Italia yang akan menghadapi Bosnia Herzegovina dan Belanda menjamu Polandia.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2020-2021 hari ini, termasuk Italia yang akan menghadapi Bosnia Herzegovina dan Belanda menjamu Polandia.

Kompetisi UEFA Nations League akhirnya digelar kembali untuk musim 2020-2021, setelah pada edisi perdana tahun 2018 lalu Portugal resmi menjadi juara dengan menundukkan Belanda di partai puncak.

Pada musim ini, kompetisi sepak bola antar negara-negara Eropa ini diikuti oleh 55 negara, yang terbagi dalam empat kasta, yakni Liga A, B, C, dan D. Liga A sampai C berisikan empat grup yang masing-masing berisi empat negara, sedangkan Liga D berisi dua grup yang beranggotakan empat dan tiga negara.

Jadwal pertandingan pada Jumat (04/09/20) malam WIB hingga Sabtu (05/09/20) dini hari WIB akan menghadirkan sejumlah laga seru. Dua raksasa Eropa yakni Italia dan Belanda yang sama-sama berada di Grup 1 Liga A akan mengawali langkah mereka di ajang ini.

Laga pembuka untuk rangkaian pertandingan malam hingga dini hari nanti adalah duel antara Lithuania vs Kazakhstan yang akan digelar pukul 23.00. Setelah itu, sebanyak 7 pertandingan akan digelar serentak pada pukul 01.45.

Dua laga yang menarik dalam rangkaian jadwal pertandingan tersebut adalah Italia vs Bosnia Herzegovina, dan Belanda vs Polandia.

Italia yang diasuh Roberto Mancini dipastikan tidak akan dibela Federico Bernardeschi (Juventus) yang mengalami cedera, serta gelandang muda Sandro Tonali (Brescia) yang harus menyelesaikan kepindahannya ke AC Milan.

Di sisi lain, Belanda juga harus kehilangan bek andalan Stefan de Vrij (Inter Milan) yang menderita cedera pergelangan kaki. Tim Oranye juga hanya akan diasuh pelatih interim Dwight Lodeweges setelah pelatih kepala Ronald Koeman hijrah ke Barcelona menggantikan Quique Setien.

Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League hari ini:

Jumat (04/09/20) Pukul 23.00

Lithuania vs Kazakhstan

Sabtu (05/09/20) Pukul 01.45

Norwegia vs Austria

Italia vs Bosnia Herzegovina

Skotlandia vs Israel

Slovakia vs Republik Ceko

Belarusia vs Albania

Rumania vs Irlandia Utara

Belanda vs Polandia