Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Jerman vs Spanyol: Petaka Menit Akhir

Jumat, 4 September 2020 03:45 WIB
Editor: Isman Fadil
© Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi gol Timo Werner di laga Jerman vs Spanyol dalam pertandingan Grup A4 UEFA Nations League 2020/21 Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi gol Timo Werner di laga Jerman vs Spanyol dalam pertandingan Grup A4 UEFA Nations League 2020/21

INDOSPORT.COM - Timnas Jerman harus puas bermain imbang melawan Spanyol dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Grup A4 yang digelar di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (04/09/20) dini hari WIB.

Babak pertama, Spanyol langsung mengambil alih dominasi permainan dengan menggebrak melalui umpan silang yang dilepaskan Pau Torres menuju Ferran Torres yang sudah menunggu di kotak penalti, tapi dengan sigap Kevin Trapp sedikit keluar dari sarangnya untuk menangkap bola.

Menit ke-11, tuan rumah membalas dengan serangan balik cepat melalui umpan silang dari Toni Kroos pada Thilo Kehrer, namun arah bola bisa dimentahkan David De Gea.

Tiga menit berselang, sebuah kesalahan umpan dari Emre Can yang dimnafaatkan Rodrigo nyaris membawa Spanyol unggul. Beruntung Trapp sigap melakukan tekel bersih untuk mencegah Rodrigo menceploskan bola ke gawang kosong.

Spanyol terus menguasai permainan dengan mendominasi penguasaan bola dan terus mengurung pertahanan Jerman namun belum satu pun peluang yang diciptakan Spanyol berbuah gol.

Dan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan skor imbang 0-0 masih bertahan.

Babak Kedua

Bermain imbang di paruh pertama membuat pasukan Joachim Low mencoba mengambil alih permainan di awal babak kedua. 

Alhasil kebuntuan Jerman terpecahkan pada menit ke-51. Aktornya tidak lain adalah Timo Werner.

Penyerang anyar Chelsea ini menjebol gawang Spanyol dengan sebuah sepakan keras yang membuat De Gea tidak berkutik. Padahal Werner tengah berada dalam kepungan pemain Spanyol.

Tersentak dengan gol Werner membuat Spanyol bermain cepat dengan umpan satu dua. Namun barisan pertahanan Jerman yang tangguh membuat armada Luis Enrique kesulitan menjebol gawang Trapp.

Timo Werner kembali mencoba membongkar pertahanan Spanyol di menit ke-61. Menerima umpan Leroy Sane, Werner langsung melepaskan tembakan ke gawang kawalan De Gea, sayang usahanya masih melebar tipis.

Sesudah itu, Jerman dan Spanyol kerap jual beli serangan. Tapi semuanya digagalkan oleh tangguhnya penjaga gawang dari kedua tim.

Kesabaran Spanyol akhirnya berbuah hasil jelang berakhirnya pertandingan. Jose Gaya sukses menjebol gawang Trapp melalui sundulan hasil umpan dari Rodrigo.

Hingga wasit mengakhiri pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Jerman harus puas bermain imbang 1-1 atas Spanyol.

Hasil tersebut membawa Jerman dan Spanyol berada di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Grup A4 UEFA Nations League. Kedua tim tertinggal dua poin dari Ukraina.

Susunan pemain Jerman vs Spanyol

Jerman: Kevin Trapp; Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, Robin Gosens; Emre Can, Toni Kroos; Julian Draxler, Ilkay Gundogan, Leroy Sane; Timo Werner.

Spanyol: David de Gea; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Pablo Torres, Jose Gaya; Fabian Ruiz, Sergio Busquets, Thiago Alcantara; Jesus Navas, Rodrigo Moreno, Ferran Torres.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%