Liga Inggris

Legenda Peringatkan Chelsea Perihal Werner dan Ziyech, Apa Itu?

Rabu, 2 September 2020 15:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© INDOSPORT
Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, peringatkan mantan timnya perihal Hakim Ziyech dan Timo Werner jelang bergulirnya Liga Inggris 2020/21. Copyright: © INDOSPORT
Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, peringatkan mantan timnya perihal Hakim Ziyech dan Timo Werner jelang bergulirnya Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, memperingatkan mantan klubnya agar tak berharap langsung duo rekrutannya, Hakim Ziyech dan Timo Werner, langsung nyetel dengan permainan Liga Inggris.

Ziyech dan Werner didatangkan tepat sebelum musim 2019/20 berakhir. Kedatangan keduanya ke Stamford Bridge memakan biaya lebih dari 90 juta pounsterling (Rp1,7triliun). Keduanya didatangkan sebagai Marquee Player yang dinilai cocok mengangkat permainan Chelsea.

Melihat kiprah keduanya di klub-klub sebelumnya, baik Ziyech dan Werner dirasa akan memberi dampak instan ke Chelsea. Hal ini berkaca dari catatan keduanya baik sebagai raja assists dan predator di depan gawang.

Namun catatan apik keduanya terjadi di Eredivisie Belanda dan Bundesliga Jerman. Kedua kompetisi ini dinilai tak cukup kompetitif bila dibandingkan Liga Inggris. Hal ini menjadi keraguan tersendiri untuk legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink.

Hasselbaink pun meminta Chelsea dan para pendukungnya untuk bersabar dan tak mengharapkan dampak instan baik dari Hakim Ziyech dan Timo Werner. Pasalnya, kedua pemain ini butuh beradaptasi dengan gaya permainan Liga Inggris.

“Sepak bola Jerman berbeda dengan permainan Liga Inggris. Jadi sulit bagi Werner untuk langsung 'nyetel. Kita tahu dia pemain bertalenta, kita tahu apa yang bisa dilakukannya. Dan Chelsea butuh bomber tajam. Tapi kita juga harus memberinya waktu,” ujar Hasselbaink dilansir Evening Standard.

“(Begitu juga dengan) Ziyech, secara fisik dia akan kesulitan di awal (Liga Inggris). Jadi dia harus lebih cerdas dengan kemampuan fisiknya. Tapi dia lincah, pemain yang hebat dan seseorang yang tidak dimiliki Chelsea, yakni pemain tengah kidal yang bisa membuat perbedaan,” pungkas sang legenda.

Hasselbaink pun berharap dua rekrutan Chelsea ini takkan mendapat tekanan besar di awal kariernya di Inggris. Mengingat keduanya membutuhkan adaptasi terhadap gaya permainan Inggris yang lugas dan cepat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%