Liga Inggris

Kiper Legendaris Chelsea Tegaskan Kepa Bertahan, tapi...

Selasa, 1 September 2020 16:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Craig Mercer/MB Media/Getty Images
Kiper legendaris sekaligus petinggi Chelsea, Petr Cech menegaska Kepa Arrizabalaga akan bertahan walaupun timnya akan mendatangkan kiper lain. Copyright: © Craig Mercer/MB Media/Getty Images
Kiper legendaris sekaligus petinggi Chelsea, Petr Cech menegaska Kepa Arrizabalaga akan bertahan walaupun timnya akan mendatangkan kiper lain.

INDOSPORT.COM – Kiper legendaris yang saat in menjabat sebagai direktur teknik Chelsea, Petr Cech, menyebutkan bahwa Kepa Arrizabalaga akan bertahan musim depan. Akan tetapi dirinya tak menutup adanya pemain anyar yang datang di posisi penjaga gawang.

Masa depan Kepa memng tengah berada dalam tanda tanya besar. Usai didatangkan dengan status kiper termahal di dunia pada 2018 silam, ia gagal memenuhi ekspektasi. Bahkan penampilannya musim lalu terbilang buruk.

Padahal kala Chelsea memboyongnya, The Blues harus mengeluarkan mahar besar, yakni hingga 71,6 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Tentu dengan harga tersebut, Kepa diharapkan dapat tampil moncer layaknya kiper-kiper pendahulunya.

Banyak pihak yang menduga bahwa Kepa kehilangan motivasi dan kepercayaan dirinya. Penyebab putus cinta serta kesulitan beradaptasi di London membuat kepercayaan dirinya luntur tak seperti di musim perdananya.

Dengan kesulitan yang dialami Kepa Arrizabalaga, Petr Cech selaku kiper legendaris dan direktur teknik Chelsea tak menyerah begitu saja kepadanya. Bahkan pria asal Republik Ceko ini menegaskan bahwa juniornya tersebut bertahan di Stamford Bridge.

“Musim lalu tak berjalan dengan baik untuk Kepa. Itu tak terbantahkan. Tapi klub berinvestasi kepadanya dan memberinya kontrak panjang karena percaya dia memiliki kualitas dan atribut untuk sukses,” ujar Cech dilansir laman Sports Czech.

Akan tetapi, Chelsea tetap akan mendatangkan pemain anyar di posisi penjaga gawang. Hal ini dirasa Cech akan memberikan persaingan ke Kepa dan memulihkan kepercayaan dirinya untuk tampil di level tertinggi.

“Beberapa pemain akan ditambahkan ke dalam skuat, mungkin juga di posisi penjaga gawang. Tak ada satu pun pihak yang menyerah dengan Kepa. Kami semua berharap yang terbaik untuknya, “ pungkas Cech.

Jika menilik pernyataan Petr Cech, maka Chelsea akan mendatangkan satu kiper anyar dan tetap mempertahankan Kepa Arrizabalaga. Hal ini kian terlihat setelah The Blues meminjamkan kiper ketiganya, Jamie Cumming, ke tim League One (kasta ketiga Inggris).