Bursa Transfer

Kepa Dipinjamkan, Chelsea Resmi Tawar Kiper Timnas Senegal

Minggu, 30 Agustus 2020 13:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea resmi mengajukan tawaran untuk memboyong kiper Rennes, Edouard Mendy, sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang hendak dipinjam Sevilla. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea resmi mengajukan tawaran untuk memboyong kiper Rennes, Edouard Mendy, sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang hendak dipinjam Sevilla.

INDOSPORT.COM – Chelsea resmi mengajukan tawaran untuk memboyong kiper Rennes, Edouard Mendy, sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang hendak dipinjam Sevilla.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, terbilang sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Usai musim lalu terkena hukuman larangan belanja, tim asuhan Frank Lampard ini seolah balas dendam dengan memborong sejumlah pemain di musim panas ini.

Hingga saat ini, The Blues sudah berhasil memboyong Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, dan Thiago Silva. Tak cuma itu, mereka juga diklaim tinggal selangkah lagi mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Meski demikian, belanja Chelsea di bursa transfer kali ini rupanya masih belum akan berhenti. Dilansir Daily Mail, The Blues kini telah mengajukan penawaran resmi sebesar 18 juta pounds (Rp350 miliar) kepada Rennes untuk kiper Edouard Mendy.

Penawaran ini merupakan penawaran kedua Chelsea untuk kiper timnas Senegal itu setelah penawaran pertama sebesar 15 juta pounds (Rp290 miliar) ditolak klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Seperti diketahui, penjaga gawang merupakan salah satu titik lemah The Blues musim lalu seiring merosotnya performa Kepa Arrizabalaga. Mendy pun kemudian dianggap sebagai solusi yang lebih murah dibandingkan sejumlah alternatif lainnya seperti Jan Oblak (Atletico) atau Andre Onana (Ajax).

Meski demikian, Rennes diprediksi tidak akan mau melepas kiper andalannya itu dengan mudah. Pasalnya, musim 2020/2021 nanti mereka akan tampil di Liga Champions untuk pertama kalinya usai finis di peringkat 3 Ligue 1 Prancis musim lalu.

Edouard Mendy sendiri berperan penting dalam kesuksesan tersebut. Musim lalu, kiper berusia 28 tahun itu tampil 33 kali di semua kompetisi dengan catatan 13 cleansheet dan hanya kebobolan 31 kali. Dengan kontraknya yang masih tersisa 3 tahun, Rennes pun enggan melepasnya dengan harga murah.

Di sisi lain, jika kiper yang memiliki catatan 2 caps bersama timnas Senegal ini sukses didatangkan, maka besar kemungkinan Kepa Arrizabalaga akan dilepas dengan status pinjaman ke Sevilla, setelah tak kunjung mendapatkan peminat yang ingin mendatangkannya secara permanen.