Liga Inggris

Jurgen Klopp Sindir Halus Transfer Jor-joran Chelsea

Sabtu, 29 Agustus 2020 15:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyinggung soal transfer klub Liga Inggris, Chelsea, di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © twitter.com/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyinggung soal transfer klub Liga Inggris, Chelsea, di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyinggung soal transfer klub Liga Inggris, Chelsea, di bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Chelsea awal musim ini belanja sejumlah pemain bintang. Bursa transfer musim panas belum resmi dibuka dan skuat asuhan Frank Lampard telah mendatangkan lima pemain baru untuk memperkuat mereka di gelaran Liga Inggris musim depan.

Hakim Ziyech direkrut dari Ajax, Timo Werner dari RB Leipzig, Ben Chilwell dari Leicester City, dan yang terakhir adalah Malang Sarr serta Thiago Silva yang datang dengan status bebas transfer. 

Hal ini tak luput dari perhatian seorang Jurgen Klopp. Dalam wawancaranya dengan media klub, ia pun mengutarakan pandangannya tentang strategi transfer Chelsea demi kompetitif di papan atas.

Menurut Klopp, mendatangkan pemain bintang baru bukanlah jaminan klub bisa bersaing untuk juara. Itulah mengapa dirinya tak begitu khawatir dengan manuver Chelsea.  

"Chelsea jelas terlihat sangat ambisius di pasar transfer; United akan melakukan beberapa hal dan mereka sudah bagus tahun lalu; City, semua orang mengira mereka akan melakukannya," 

"Namun Anda masih harus menemukan cara bermain lagi dan semua orang memiliki kesempatan yang sama," 

"Ini bukan tentang berapa banyak pemain yang akan direkrut karena pada akhirnya mereka harus bermain dengan 11 pemain dan membuat tiga pergantian." ujar Klopp dilansir dari situs resmi klub. 

Dalam pemberitaan itu Jurgen Klopp menyatakan pihaknya masih optimis bisa mempertahankan gelar Liga Inggris. Menurutnya, The Reds saat ini sangat kompak dan siap merengkuh juara.