Liga Inggris

Termasuk Van Dijk, Liverpool Terancam Tanpa 7 Pemain Kontra Arsenal

Sabtu, 29 Agustus 2020 15:30 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain belakang klub Liga Inggris Liverpool, Virgil van Dijk, terancam absen saat menghadapi Arsenal di Community Shield beserta enam pemain lain. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain belakang klub Liga Inggris Liverpool, Virgil van Dijk, terancam absen saat menghadapi Arsenal di Community Shield beserta enam pemain lain.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Liga Inggris Liverpool, Virgil van Dijk terancam tidak akan memperkuat The Reds saat menghadapi Arsenal di kompetisi Community Shield beserta enam pemain lainnya.

Arsenal akan berjumpa dengan Liverpool di ajang Community Shield yang akan dilangsungkan di Wembley Stadium pada Sabtu (29/08/20) pukul 22.30 malam WIB.

Community Shield sendiri adalah ajang yang mempertemukan antara juara dari Liga Inggris dan juga pemegang trofi di kompetisi Piala FA musim sebelumnya.

Arsenal berlaga di Community Shield ini sebagai juara dari kompetisi Piala FA setelah berhasil menumbangkan Chelsea dengan skor 2-1 di babak final. Kemudian, Liverpool menjadi kampiun di kompetisi Liga Inggris yang menggeser dominasi dari Manchester City.

Kali ini, kabar buruk hadir di tengah-tengah kesiapan Liverpool dalam menjalani laga tersebut. Mereka kemungkinan tidak diperkuat oleh beberapa pemain yakni Virgil Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Joel Matip, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri dan Harry Wilson.

Untuk Van Dijk, Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Joel Matip dan Chamberlain mereka masih mengalami cedera yang harus memerlukan beberapa perawatan lebih untuk bisa pulih dan bermain di kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021.

Sementara sisanya masih belum dijelaskan apakah akan bermain saat melawan Arsenal di Community Shield atau malah tidak diturunkan.

“Semua pemain yang tidak terlibat sejauh ini atau mendapat sedikit masalah di pramusim tidak akan siap, tetapi sedang diusahakan untuk bisa diturunkan saat melawan Arsenal,” kata Jurgen Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

“Cukup banyak. Hendo dan Joel terlihat kurang bagus dan sedang menjalani proses pemulihan, sementara Shaqiri dan Harry masih menjadi opsi untuk dimainkan,” lanjutnya.

Sementara itu, menjelang pertandingan antara Arsenal vs Liverpool, Mikel Arteta mempunyai modal bagus. Tim asuhannya ini menjadi salah satu dari tiga tim yang berhasil menaklukkan The Reds di Liga Inggris musim lalu.

Di Emirates Stadium, Arsenal memetik kemenangan 2-1 atas Liverpool. Klub asal London Utara ini ketinggalan lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Sadio Mane dan bisa membalasnya melalui gol Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Pertandingan yang diselenggarakan di Wembley Stadium ini akan menjadi ajang yang dinanti oleh banyak publik. Sebab, keduanya merupakan tim besar di Liga Inggris yang memiliki catatan panjang dalam sejarah di benua Eropa.