Bursa Transfer

Usai Belanja, Chelsea Targetkan Rp1,5 T dari Penjualan 4 Pemain

Sabtu, 29 Agustus 2020 17:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Darren Walsh/GettyImages
Usai mendatangkan sejumlah pemain, manajer Chelsea yakni Frank Lampard kini menargetkan pemasukan 80 juta pounds (Rp1,5 triliun) dari penjualan 4 pemain. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Usai mendatangkan sejumlah pemain, manajer Chelsea yakni Frank Lampard kini menargetkan pemasukan 80 juta pounds (Rp1,5 triliun) dari penjualan 4 pemain.

INDOSPORT.COM – Usai mendatangkan sejumlah pemain, manajer Chelsea yakni Frank Lampard kini menargetkan pemasukan 80 juta pounds (Rp1,5 triliun) dari penjualan 4 pemain.

Klub Liga Inggris, Chelsea, terbilang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan manajer Frank Lampard itu diketahui telah mendepak bintang seperti Willian dan Pedro Rodriguez, serta mendatangkan sejumlah nama-nama baru.

Sejauh ini, The Blues sudah berhasil mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, dan Thiago Silva, dengan nilai sekitar 120 juta pounds (Rp2,3 triliun). Mereka pun santer dikabarkan tinggal selangkah lagi memboyong Kai Havertz dengan nilai 80 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Meski demikian, Chelsea rupanya tidak hanya ingin menghamburkan uang. Dilansir Daily Star, The Blues kini juga menargetkan pemasukan sekitar 80 juta pounds atau setara harga Kai Havertz, dari penjualan empat pemain.

Pasalnya, selain untuk lebih menyeimbangkan neraca keuangan, penjualan keempat pemain itu memang diperlukan untuk memberikan tempat bagi para bintang yang baru bergabung di bursa transfer ini.

Dua nama pertama yang masuk dalam daftar jual tersebut adalah duo bek kiri Marcos Alonso dan Emerson Palmieri. Keduanya memang terancam oleh kehadiran Ben Chilwell yang diproyeksikan menjadi bek kiri utama.

Marcos Alonso kini dikabarkan tengah menjadi incaran Sevilla yang siap membayar 18 juta pounds (Rp350 miliar). Sementara itu, Emerson Palmieri yang dibanderol 22 juta pounds (Rp430 miliar) diketahui menjadi incaran raksasa Serie A Italia, Inter Milan.

Selain itu, dua nama lainnya yang bakal dijual Chelsea di bursa transfer kali ini berasal dari lini tengah dan depan, yakni gelandang Tiemoue Bakayoko dan penyerang Michy Batshuayi.

Tiemoue Bakayoko memang kehilangan tempat di lini tengah Chelsea sehingga harus menjalani dua masa peminjaman beruntun, yakni di AC Milan dan Monaco. Milan pun kini menginginkan gelandang berharga 20 juta pounds (Rp390 miliar) itu kembali ke San Siro.

Sedangkan dalam kasus Michy Batshuayi, kedatangan Timo Werner membuatnya semakin terpinggirkan setelah sebelumnya menjadi pilihan ketiga di belakang Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Penyerang yang berbanderol sama dengan Bakayoko ini pun dikabarkan diburu oleh Leeds United dan Atalanta.