Bursa Transfer

Resmi! Chelsea Perkenalkan Thiago Silva Sebagai Rekrutan Teranyarnya

Jumat, 28 Agustus 2020 17:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Thiago Silva resmi bergabung ke Chelsea Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Thiago Silva resmi bergabung ke Chelsea

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea resmi memperkenalkan Thiago Silva sebagai rekrutan teranyarnya dengan status bebas transfer usai kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain.

Sejatinya, transfer ini telah dibocorkan oleh beberapa media. Namun baru pada 28 Agustus 2020 ini, Chelsea memperkenalkannya sebagai pemain anyar.

Thiago Silva sendiri kontraknya telah habis bersama PSG. Pemain berusia 35 tahun tersebut pun berstatus bebas transfer dan banyak didekati oleh klub-klub lain.

Namun Thiago Silva memilih Chelsea sebagai pelabuhan anyarnya setelah Paris Saint-Germain dengan durasi kontrak satu tahun dan dilaporkan dengan opsi tambahan perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Dalam wawancaranya, Thiago Silva mengaku senang bergabung dengn Chelsea dan menunjuk sosok Frank Lampard sebagai alasan utamanya bergabung.

“Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea. Saya senang menjadi bagian dari skuat arahan Frank Lampad untuk musim depan dan saya di sini untuk bertarung meraih gelar,” ujar Thiago Silva dilansir laman resmi klub.

Sejatinya ketertarikan Chelsea terhadap Thiago Silva telah hadir sejak 12 tahun atau 2008 silam kala dirinya masih membela Fluminense. Namun yang bersangkutan memilih hijrah ke AC Milan pada awal tahun 2009.

Usai membela AC Milan, Thiago Silva lantas hengkang ke Paris Saint-Germain dan mengakhiri masa baktinya selama delapan tahun pada Agustus 2020 usai final Liga Champions melawan Bayern Munchen.