Liga Inggris

Terungkap! Inilah Alasan Chelsea Ngebet Resmikan Pemain Malang

Kamis, 27 Agustus 2020 23:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, mengungkapkan alasan mereka mendatangkan pemain Malang Sarr dari OGC Nice pada Kamis (27/08/20). Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, mengungkapkan alasan mereka mendatangkan pemain Malang Sarr dari OGC Nice pada Kamis (27/08/20).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, telah resmi menggaet bek muda OGC Nice yang bernama Malang Sarr dengan kontrak sampai lima tahun pada Kamis (27/08/20).

Kabar baik datang dari Chelsea. Klub Liga Inggris itu baru saja mengumumkan perekrutan Malang Sarr, mantan bek tengah OGC Nice yang masih berusia 21 tahun. Sarr sendiri memang sudah lama jadi incaran mereka.

Kontrak Malang Sarr di Nice memang sudah habis pada 30 Juni 2020 yang lalu. Karena ia belum mendapatkan klub baru usai pergi, maka Sarr berstatus sebagai pemain bebas transfer. Artinya, Chelsea tak perlu mengeluarkan dana untuk merekrutnya.

Berdasarkan situs resmi mereka, Chelsea atau The Blues ingin meminjam sang pemain untuk musim 2020/21. Hal ini bertujuan agar Sarr bisa beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris serta Stamford Bridge, juga untuk memberikan pengalaman yang lebih banyak baginya.

Namun secara umum, klub yang dilatih oleh Frank Lampard itu sudah merekrutnya untuk kontrak sampai lima tahun. Tentu, ini merupakan kabar baik bagi sang pemain yang memang baru pertama kali ini terjun ke kompetisi sepak bola selain Ligue 1 Prancis.

Masih dari situs resmi Chelsea, klub London Barat tampaknya sangat tertarik dengan kemampuan sang pemain yang bisa ditempatkan di banyak posisi di lini belakang. Apalagi, Malang Sarr juga berpostur tinggi, yaitu sekitar 1,82 meter.

Sebelum gabung Chelsea, Malang Sarr sudah menghabiskan empat musim di OGC Nice. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut di kancah domestik musim lalu, ia sudah dimainkan 19 kali, mencetak satu gol, dan melakukan tiga kali clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%