Liga Inggris

Ini Alasan Ben Chilwell Terima Tawaran Chelsea

Kamis, 27 Agustus 2020 21:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chelsea FC
Berikut ini adalah alasan utama Ben Chilwell memutuskan untuk bergabung bersama Chelsea dan hengkang dari Leicester City. Copyright: © Chelsea FC
Berikut ini adalah alasan utama Ben Chilwell memutuskan untuk bergabung bersama Chelsea dan hengkang dari Leicester City.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah alasan utama Ben Chilwell memutuskan untuk bergabung bersama Chelsea dan hengkang dari Leicester City.

Bek kiri Timnas Inggris tersebut menjadi rekrutan mayor ketiga Chelsea di bursa transfer pemain kali ini usa ditebus dengan mahar senilai 50 juta poundsterling (968,3 miliar rupiah).

Pemain berusia 23 tahun ini diketahui sepakat meneken kontrak selama 5 tahun bersama Chelsea dan bergabung dengan Hakim Ziyech serta Timo Werner yang telah lebih dulu didatangkan ke Stamford Bridge.

Chilwell yang melakoni debut dengan Leicester pada Oktober 2015 lalu saat usianya masih menginjak 18 tahun ini telah tampil bersama The Foxes sebanyak 123 penampilan. Dirinya menyatakan jika skuat dan semangat revolusi Frank Lampard adalah alasan utama mengapa dia memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea.

“Saya sangat tertarik bergabung sebagai bagian dari skuat Lampard yang dihuni oleh para pemain muda yang dinamis yang akan mengincar gelar Liga Inggris musim 2020/21 mendatang,” ujar Chilwell pada The Independent.

“Sudah tidak sabar rasanya bagi saya untuk bisa segera bermain di depan para fans Chelsea. Saya harap saya tak perlu menunggu waktu lama untuk bisa segera beraksi.”

Kedatangan Chilwell diharapkan bisa membuat sektor bek kiri Chelsea kembali tampil atraktif dan trengginas. Selain itu kedatangan darinya adalah bagian dari revolusi skuat yang dilakukan oleh Lampard saat ini.