Liga Inggris

Resmi Gabung Chelsea, Ben Chilwell Ingin Jadi The Next Ashley Cole

Kamis, 27 Agustus 2020 18:32 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chelsea FC
Klub Liga Inggris, Chelsea secara resmi telah merekrut bek Leicester City, Ben Chilwell. Dirinya telah bertekad ingin menjadi the next dari Ashley Cole. Copyright: © Chelsea FC
Klub Liga Inggris, Chelsea secara resmi telah merekrut bek Leicester City, Ben Chilwell. Dirinya telah bertekad ingin menjadi the next dari Ashley Cole.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea secara resmi telah merekrut bek Leicester City, Ben Chilwell. Dirinya telah bertekad ingin menjadi the next dari Ashley Cole bersama The Blues.

Chelsea telah merampungkan transfer Chilwell dari Leicester City. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini diumumkan sebagai pemain baru pada Rabu (26/08/20) dini hari WIB. Dirinya menjadi pemain anyar setelah Timo Werner dan Kai Havertz.

Pemain berusia 23 tahun ini dikontrak oleh Chelsea selama lima tahun hingga 2025 mendatang. Tak disebut berada nilai transfer Ben Chilwell, tapi Sky Sport menaksir harganya mencapai 50 juta poundsterling atau sekitar 968 miliar rupiah.

Kehadiran Chilwell sendiri diharapkan bisa memperbaiki catatan lini belakang The Blues yang terbilang sangat buruk di musim 2019/2020. Mereka menjadi tim 10 besar di Liga Inggris dengan pertahanan terburuk usai kebobolan 54 gol.

Di posisi bek kiri sendiri, Chelsea sebenarnya masih memiliki dua pemain andalan yakni Marcos Alonso dan Emerson Palmieri. Namun, kedua pemain tersebut dinilai sangat buruk dalam menjaga pertahanan The Blues.

Pemain asal Inggris ini yang bisa bermain menyerang dan bertahan diperkirakan akan cocok dengan formasi 4-3-3 yang digunakan oleh Frank Lampard. Menurut catatan Opta, Chilwell mencatatkan tekel sukses 60,5 persen, membuat 54 sapuan dan 28 intersep saat bermain di Leicester City.

Dengan potensi besar yang dimilikinya, Chilwell bertekad ingin mengikuti jejak dari Ashley Cole di Chelsea. Pria yang berusia 23 tahun ini mengaku bahwa dirinya sudah mengidolakan Cole saat masih menjadi pemain belakang andalan The Blues.

“Senang sekali bahwa saya punya patokan seorang bek kiri hebat di Chelsea. Jelas, saya tumbuh dengan menonton Ashley Cole bermain. Aku tahu betapa dihormatinya dia di sini. Dan itulah alasan saya datang ke sini,” kata Chilwell dilansir dari Chelsea TV.

“Saya merasa masih muda memiliki karir sepertinya di Chelsea. Saya juga bertekad melakukan ini untuk diri saya sendiri dan klub,” tambahnya.

Ashley Cole sendiri membela Chelsea dari 2006 hingga 2014 silam. Dirinya berhasil membantu tim asal London Biru itu meraih banyak gelar, seperti Liga Inggris, empat trofi Piala FA, dan satu gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Ben Chilwell bukan satu-satunya bek yang akan didatangkan Chelsea. Peringkat empat Liga Inggris musim lalu juga diwartakan akan memboyong Thiago Silva dan juga Malang Sarr dalam waktu dekat ini.