Liga Inggris

Bukan Cesar Azpilicueta, Thiago Silva Bakal Jadi Kapten Baru Chelsea

Kamis, 27 Agustus 2020 09:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images / Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, berencana untuk menjadikan Thiago Silva sebagai kapten tim Liga Inggris itu mengantikan Cesar Azpilicueta. Copyright: © TF-Images / Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, berencana untuk menjadikan Thiago Silva sebagai kapten tim Liga Inggris itu mengantikan Cesar Azpilicueta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard berencana untuk menjadikan Thiago Silva sebagai kapten tim Liga Inggris itu mengantikan Cesar Azpilicueta.

Thiago Silva semakin dekat bergabung dengan Chelsea usai habis kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG). Silva sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk PSG ketika Les Parisiens kalah di babak final Liga Champions.

Meski Thomas Tuchel sempat meminta Thiago Silva untuk bertahan lebih lama di Parc des Princes, tapi keputusan bek berusia 35 tahun ini sudah bulat untuk hengkang.

Bahkan, bek veteran asal Brasil itu disebut bakal menjalani tes medis di akhir pekan ini sebelum menandatangani kontrak dua tahun bersama Chelsea.

Dilansir dari laporan Daily Mail, jika kepindahan Thiago Silva ke Stamford Bridge terealisasi, maka Lampard akan meminta eks AC Milan itu untuk menjabat sebagai kapten baru Chelsea.

Thiago Silva akan menggantikan peran kapten yang saat ini diemban oleh Cesar Azpilicueta. Walau demikian, tak ada indikasi bahwa Lampard terlibat masalah dengan Azpilicueta.

Keputusan Lampard ini diambil karena Thiago Silva merupakan pemain yang lebih berpengalaman. Selain itu, Azpilicueta akan digeser sebagai wakil kapten karena masa depan Jorginho bersama The Blues belum jelas.

Sementara itu, Thiago Silva sendiri sudah menghabiskan 8 musim bersama PSG sejak 2012. Selama itu, ia sudah mencatatkan 315 pertandingan di semua kompetisi.