Liga Inggris

Membayangkan Kokohnya Lini Belakang Chelsea Usai Kedatangan Thiago Silva

Selasa, 25 Agustus 2020 21:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images / Getty Images
Begini gambaran kokohnya lini belakang Chelsea usai mereka memastikan kedatangan Thiago Silva ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © TF-Images / Getty Images
Begini gambaran kokohnya lini belakang Chelsea usai mereka memastikan kedatangan Thiago Silva ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Begini gambaran kokohnya lini belakang Chelsea usai mereka memastikan kedatangan Thiago Silva ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas mendatang.

Chelsea bakal kedatangan amunisi baru yang bakal memperkuat lini belakang mereka setelah Thiago Silva memutuskan untuk merapat ke Stamford Bridge setelah kontraknya bersama PSG habis di akhir musim ini.

Kedatangan Silva akan menjadi suntikan pemain yang sangat dibutuhkan oleh Chelsea, mengingat mereka mencatatkan kebobolan 54 gol sepanjang msuim 2019/20 kemarin. Catatan kebobolan yang terhitung banyak untuk klub yang finis di posisi 4 besar Liga Inggris.

Catatan kebobolan tersebut bahkan sama dengan catatan kebobolan yang dimiliki oleh Brighton & Hove Albion yang mengakhiri musim di peringkat ke-15.

Nantinya, Silva akan diplot sebagai bek tengah reguler dan bakal menjadi mentor bagi para bek Chelsea yang masih terhitung hijau.

Bintang Brasil berusia 35 tahun itu menghabiskan 8 musim terakhirnya bersama PSG setelah sebelumnya tampil cemerlang bersama AC Milan.

Meskipun telah dianggap uzur dan tak lagi memiliki kecepatan, Silva dipandang masih bisa menjadi pemain kunci di jantung pertahanan Chelsea. Dirinya masih memiliki kemampuan untuk membaca permainan dengan sangat baik, kemampuan yang menjadikan dirinya masih dianggap sebagai salah satu yang terbaik hingga saat ini.

Selain itu, positioning Silva juga disebut-sebut makin apik seiring pengalamannya berlaga di level tertinggi di Eropa bersama PSG. Jiwa kempimpinan yang dirinya miliki juga akan berguna bagi Chelsea, mengingat Silva adalah kapten PSG selama bertahun-tahun lamanya.

Dilansir dari Sportskeeda, Chelsea selalu mempunyai sosok pemain yang memiliki jiwa kempimpinan yang kuat. Ingat John Terry yang memimpin skuat Chelsea meraih kejayaan mereka bertahun-tahun yang lalu.

Dan hal itulah yang diharapkan muncul dari sosok Silva. Selain mampu menambal lubang di lini pertahanan Chelsea dalam jangka pendek, dirinya diharapkan juga dapat menjadi pemimpin bagi para pemain muda yang saat ini menghuni skuat arahan Frank Lampard ini.