Bursa Transfer

Bek Leicester Sepakat Gabung Chelsea dengan Gaji Tak Masuk Akal

Selasa, 25 Agustus 2020 16:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Plumb Images/GettyImages
Bek kiri klub Liga Inggris, Leicester City, Ben Chilwell sepakat bergabung dengan Chelsea dan akan mengantongi gaji tak masuk akal. Copyright: © Plumb Images/GettyImages
Bek kiri klub Liga Inggris, Leicester City, Ben Chilwell sepakat bergabung dengan Chelsea dan akan mengantongi gaji tak masuk akal.

INDOSPORT.COM – Bek muda Leicester City, Ben Chilwell dilaporkan selangkah lagi merealisasikan kepindahannya ke Chelsea di mana ia akan mendapat kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji yang terbilang fantastis.

Sejak bursa transfer musim panas dibuka, Chelsea menjadi tim yang paling aktif di musim panas ini. Usai puasa selama dua edisi transfer, kini The Blues bergerilya mencari pemain-pemain untuk memperkuat skuatnya.

Sektor bek kiri menjadi salah satu prioritas The Blues di musim panas ini. Tercatat, banyak nama yang terus dikaitkan dengan Chelsea, di antaranya adalah Sergio Reguilon dari Real Madrid dan Nicolas Tagliafico dari Ajax Amsterdam.

Namun di tengah banyaknya nama yang tersedia, prioritas Chelsea hanyalah Chilwell semata. Bek berusia 23 tahun tersebut menjadi incaran utama untuk sektor tersebut.

Setelah sekian lama menggelar negosiasi dengan Leicester City soal harga, kini Chelsea dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan The Foxes dan Ben Chilwell sendiri. Kesepakatan dengan sang pemain terkait kontrak dang besaran gaji yang akan diterima.

Dilansir dari Telegraph, Chilwell dilaporkan akan diikat oleh Chelsea dengan durasi lima tahun. Selain itu, bek berkebangsaan Inggris ini akan menerima gaji 190 ribu poundsterling (Rp3,6 miliar) per pekannya.

Sedangkan untuk biaya transfer, Chelsea dan Leicester sepakat dengan harga 50 juta poundsterling (Rp960 miliar). Angka ini lebih rendah dari permintaan The Foxes sebelumnya yang mematok harga 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Untuk cedera yang membekap Chilwell, pihak Chelsea dilaporkan tak ambil pusing setelah tim medis The Blues meyakinkan bahwa cedera tersebut tak parah seperti pemberitaan sebelumnya.

Kepindahannya sendiri diprediksi akan dituntaskan dalam 48 jam ke depan. Diyakini Chelsea akan meresmikan Ben Chilwell sebagai pemain anyar dalam pekan ini.