Bursa Transfer

Gara-gara Hal Ini, Impian Chelsea Boyong Bek Leicester Pupus

Senin, 24 Agustus 2020 18:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mark Thompson/Getty Images
Harapan Chelsea mendatangkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell terancam pupus akibat cedera yang membekapnya. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Harapan Chelsea mendatangkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell terancam pupus akibat cedera yang membekapnya.

INDOSPORT.COM – Impian Chelsea untuk mendatangkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell terancam pupus setelah sang pemain masih membekap cedera lutut.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2020 ini, Chelsea banyak dikaitkan dengan pemain-pemain berlabel bintang. Hal ini menyusul sehatnya kondisi keuangan The Blues dibandingkan tim-tim Eropa lainnya di tengah pandemi corona.

Dari sekian banyak pemain, Chelsea memilih untuk mengutamakan bek kiri sebagai prioritas. Hal ini lantaran sektor tersebut menjadi problema The Blues di musim 2019/20 sehingga gagal berprestasi.

Nama-nama beken di posisi bek kiri pun kerap dikaitkan dengan Chelsea. Sebut saja Sergio Reguilon dari Real Madrid dan Nicolas Tagliafico dari Ajax Amsterdam.

Namun Chelsea lebih memilih mendatangkan Ben Chilwell dari Leicester City. Mahar 50 juta poundsterling (Rp967 miliar) pun siap dikeluarkan The Blues untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

Meski siap menebusnya, harapan Chelsea meresmikan Chilwell sebagai pemain anyar terancam pupus setelah sang pemain ternyata diam-diam mengidap cedera parah di lututnya.

Seperti yang dilansir dari laman Express, dalam lima laga terakhir Liga Inggris 2019/20, Chilwell harus absen dari skuat Leicester karena cedera. Disebutkan bahwa ia akan absen selama tiga minggu saja akibat cedera tersebut.

Namun setelah ditelusuri, cedera yang diidap Chilwell jauh lebih parah dan membuatnya harus absen enam pekan. Dengan kondisi tersebut, diyakini ia takkan bisa lolos tes medis jika Chelsea dan Leicester sepakat soal harga.

Apalagi cedera tersebut bisa menghambat perkembangan Ben Chilwell di Chelsea nantinya. Pasalnya, dalam waktu dekat, The Blues akan menjalani serangkaian laga pramusim dan membutuhkan pemain anyarnya turut bermain agar cepat beradaptasi.