Bursa Transfer

Rela Potong Gaji, Thiago Silva Selangkah Lagi Gabung Chelsea

Kamis, 20 Agustus 2020 17:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© TF-Images / Getty Images
Rela potong gaji, Thiago Silva dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Chelsea. Copyright: © TF-Images / Getty Images
Rela potong gaji, Thiago Silva dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Rela potong gaji dari 16 juta euro (279,4 miliar rupiah) setahun menjadi 1,5 juta euro (26,1 miliar rupiah) setahun, Thiago Silva dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Chelsea.

Kabar tersebut muncul setelah agen Thiago Silva memberikan kesempatan untuk Chelsea agar bisa mengontraknya dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas kali ini.

Dilansir dari The Telegraph, bek tangguh berusia 35 tahun tersebut diketahui akan habis kontraknya usai final Liga Champions antara PSG kontra Bayern Munchen besok. Kontraknya yang akan habis itu dilaporkan tidak akan lagi diperpanjang oleh PSG.

Meskipun dikabarkan mendapat tawaran dari AC Milan dan Fiorentina, kapten PSG itu diketahui ngotot menjadikan Chelsea sebagai klub yang ditujunya karena mereka mampu mewujudkan mimpinya untuk bermain di Liga Inggris sebelum dirinya pensiun nanti.

Ini adalah win-win solution bagi Chelsea, pasalnya mereka tercatat kebobolan 54 gol dan kehadiran Silva dianggap mampu menjadikan lini belakang mereka tak serapuh musim 2019/20 kemarin.

Meskipun telah berusia 35 tahun dan dianggap sudah kehilangan kecepatannya untuk bermain di Liga Inggris, beberapa pandit menilai jika kehadiran Silva mampu menambal lubang di lini belakang Chelsea untuk sementara waktu, sebelum mereka mencari kandidat bek untuk jangka panjang.

“Saya telah berulang kali menyatakan bahwa saya ingin mengakhiri karir panjang sepakbola saya di Eropa,” ujar Silva ketika ditanya perihal masa depannya apakah masih ingin berkarir di Eropa atau pulang kampung ke Brasil.

Selain menambal lubang di lini pertahanan, kedatangan Thiago Silva juga akan menjadi fondasi dan mentor yang baik untuk barisan bek muda Chelsea seperti Fikayo Tomori, Reece James, Kurt Zouma, dan Andreas Christensen.