Bursa Transfer

Tikung Chelsea dan Man United, Arsenal Amankan Bek Muda Potensial Brasil

Rabu, 19 Agustus 2020 09:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jean Catuffe/Getty Images
Bek Lille, Gabriel Magalhaes dilaporkan sepakat bergabung dengan Arsenal dan tinggal menyelesaikan harga transfernya. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Bek Lille, Gabriel Magalhaes dilaporkan sepakat bergabung dengan Arsenal dan tinggal menyelesaikan harga transfernya.

INDOSPORT.COM – Raksasa sepak bola Inggris, Arsenal berhasil mengamankan bek muda potensial asal Brasil yang jadi incaran Chelsea dan Manchester United, Gabriel Magalhaes.

Nama Gabriel sendiri mulai naik daun musim ini setelah tampil impresif bersama Lille. Bersama tim asal Prancis tersebut, bek berusia 22 tahun ini menjadi pilar utama dibalik Les Dogues finis empat besar Ligue 1.

Kemampuannya dalam duel 1 vs 1 maupun di udara membuat banyak klub mendekatinya. Tercatat ada Napoli, Everton, Arsenal, Chelsea dan Man United yang meminati jasanya untuk musim depan.

Namun dari keempat tim tersebut, belum ada kesepakatan yang terjadi soal harga dengan Lille. Kendati demikian, beberapa laporan menyebutkan bahwa sang pemain telah sepakat bergabung dengan salah satu klub yang mengincarnya.

Dan nama yang paling santer diberitakan adalah Arsenal. Dilansir dari Daily Mail, The Gunners yakin Gabriel Magalhaes akan menuju London Utara dengan tawaran sebesar 22,5 juta poundsterling (Rp440 miliar) dengan bonus tambahan.

Tawaran ini dirasa cukup untuk memuaskan Lille. Namun Les Dogues belum akan melepasnya. Pasalnya, Napoli juga bersiap melayangkan tawaran anyar yang diyakini akan melebihi penawaran The Gunners.

Disadur dari berbagai sumber di Italia, Napoli siap melayangkan tawaran anyar usai menjual Kalidou Koulibaly. Dengan hubungan baik yang dimiliki Lille dan Partenopei dalam transfer Victor Osimhen, tim asal Prancis tersebut diyakini siap menahan tawaran yang dilayangkan Arsenal.

Gabriel sendiri sejatinya berkenan bergabung dengan Arsenal. Apalagi di klub asal London Utara tersebut terdapat kompatriotnya asal Brasil yang diyakini akan membuatnya mudah beradaptasi.

Jika Gabriel Magalhaes resmi hijrah ke Arsenal, maka bek milik Lille ini akan menjadi tambahan solid anyar bagi Mikel Arteta. Sebelumnya, The Gunners telah memiliki sosok William Saliba dan Pablo Mari yang belum lama ini dipermanenkan.