Liga Inggris

Naik Gaji hingga Rp 4,8 Miliar Sepekan, Aubameyang Bertahan di Arsenal?

Selasa, 18 Agustus 2020 16:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan setuju untuk meneken perpanjangan kontrak dan bertahan di Arsenal usai mendapatkan kenaikan gaji Rp 4,8 miliar sepekan. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan setuju untuk meneken perpanjangan kontrak dan bertahan di Arsenal usai mendapatkan kenaikan gaji Rp 4,8 miliar sepekan.

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan telah setuju meneken perpanjangan kontrak dan bertahan di Arsenal usai mendapatkan kenaikan gaji menjadi 250.000 pound (sekitar Rp4,8 miliar) per pekan.

Kabar ini membuat spekulasi masa depan Aubameyang bakal berhenti. Pasalnya, sudah sejak beberapa bulan lalu kapten Arsenal itu santer dirumorkan akan hengkang karena tak kunjung memperpanjang kontrak yang habis sebentar lagi.

Kenaikan gaji senilai Rp4,8 miliar per pekan itu akan membuat Aubameyang bermain untuk Arsenal hingga musim  panas 2024.

Dalam kontrak sebelumnya, Aubameyang ‘hanya’ menerima gaji senilai 180.000 pound (Rp3,5 miliar). Jumlah yang sangat kecil jika menilik performa stabilnya di depan gawang lawan.

Dilansir Mirror, Aubameyang tertarik dengan proyek yang sedang dibangun oleh Mikel Arteta di Arsenal. Juru taktik asal Spanyol itu berniat melakukan revolusi dan pembenahan untuk membuat The Gunners kembali berjaya di Liga Inggris.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri merupakan top skor Arsenal 2019-2020. Dirinya sukses mencetak 29 gol serta tiga assist di semua kompetisi.

Kabar ini juga secara otomatis akan menutup kans Real Madrid dan Barcelona yang kabarnya tertarik membajaknya dari Emirates di bursa transfer musim panas 2020.