Liga Inggris

Deal! Chelsea Sukses Bajak The Next Virgil van Dijk dari Barcelona

Jumat, 21 Agustus 2020 17:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Pim Waslander/Soccrates/Getty Images
Secara resmi, Chelsea telah berhasil membajak wonderkid berusia 18 tahun yang disebut-sebut sebagai The Next Virgil van Dijk dari Barcelona. Copyright: © Pim Waslander/Soccrates/Getty Images
Secara resmi, Chelsea telah berhasil membajak wonderkid berusia 18 tahun yang disebut-sebut sebagai The Next Virgil van Dijk dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Secara resmi, Chelsea telah berhasil membajak wonderkid berusia 18 tahun yang disebut-sebut sebagai The Next Virgil van Dijk dari Barcelona.

Chelsea berhasil mendatangkan The Next Virgil van Dijk bernama Xavier Mbuyamba dan mengikatnya di Stamford Bridge dalam kontrak berdurasi tiga tahun.

Mbuyamba yang berpostur 1,95 meter ini disebut-sebut sebagai jelmaan Virgil van Dijk karena ketenangannya saat sedang menguasai bola.

Selain itu, postur tubuhnya yang kokoh tersebut membuat kita mau tak mau langsung teringat pada sosok Van Dijk yang juga memiliki tinggi menjulang dan badan yang terlihat kokoh.

“Chelsea mengkonfirmasi kedatangan Xavier Mbuyamba dari Barcelona. Pemain berusia 18 tahun itu akan menekan kontrak profesional dan akan langsung bergabung dengan skuat jelang persiapan menyambut musim 2020-2021,” bunyi pernyataan resmi dari Chelsea.

Mbuyamba yang merupakan punggawa timnas Belanda U-19 digadang-gadang bakal menjadi salah satu calon ball playing defender terbaik di masa depan.

Dirinya memulai perjalanan sepakbolanya bersama MVV Maastrict  di tim U-9 beberapa tahun lalu sebelum kemudian diboyong oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2019 kemarin.

Mbuyamba kemungkinan besar akan lebih banyak bermain bagi tim akademi Chelsea. Namun, tak menutup kemungkinan nantinya pelatih Frank Lampard akan memberinya kesempatan tampil dalam beberapa laga sebelum dipromosikan ke tim utama.