Bursa Transfer

Tak Cuma Thiago Silva, Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Bek Timnas Prancis

Selasa, 25 Agustus 2020 08:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© TF-Images/Getty Images
Tinggal selangkah lagi mendapatkan Thiago Silva, Chelsea kini bersiap mendatangkan satu lagi bek tengah gratisan yakni Malang Sarr, eks bintang Nice. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Tinggal selangkah lagi mendapatkan Thiago Silva, Chelsea kini bersiap mendatangkan satu lagi bek tengah gratisan yakni Malang Sarr, eks bintang Nice.

INDOSPORT.COM - Tinggal selangkah lagi mendapatkan Thiago Silva, Chelsea kini bersiap mendatangkan satu lagi bek tengah gratisan yakni Malang Sarr, eks bintang Nice.

Chelsea menjadi klub yang benar-benar sibuk di bursa transfer musim panas ini. Usai berhasil memboyong Hakim Ziyech dan Timo Werner, The Blues diklaim akan segera mendapatkan tenaga baru di lini serang dalam sosok Kai Havertz.

Namun, ketiga nama tersebut rupanya tidak membuat manajer Frank Lampard melupakan kebutuhan di lini belakang. The Blues juga dilaporkan tinggal selangkah lagi memboyong mantan kapten PSG, Thiago Silva, yang telah meninggalkan klub Paris tersebut usai kontraknya habis pasca final Liga Champions.

Menariknya, Silva ternyata bukan hanya satu-satunya bek tengah gratisan yang merapat ke Stamford Bridge di bursa transfer kali ini. Dilansir Daily Mail, Chelsea kini juga tinggal selangkah lagi memboyong Malang Sarr, bek muda yang musim lalu bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Nice.

Lebih lanjut, Sarr diklaim telah menyepakati kontrak untuk 4 musim ke depan dan akan segera menjalani tes medis di  London pada pekan ini.

Malang Sarr sendiri meninggalkan Nice pada akhir Juni lalu, setelah ia menolak penawaran kontrak baru yang diajukan manajemen klub. Bersama klub Ligue 1 Prancis ini, ia menjadi bek tengah andalan dengan catatan 20 penampilan di semua kompetisi, meski baru berusia 21 tahun.

Sementara itu, meski belum mampu menembus timnas senior Prancis, Sarr yang juga mampu bermain sebagai bek kiri ini telah menjadi andalan timnas junior Prancis di segala kelompok usia.

Kehadiran Sarr dan Thiago Silva di bursa transfer musim panas diharapkan mampu memperkokoh lini belakang Chelsea yang musim lalu terbilang keropos (kebobolan 79 kali di semua kompetisi). Di Liga Inggris saja, mereka kebobolan 54 kali, terburuk di jajaran penghuni 10 besar.

Meski demikian, kehadiran dua bek tengah baru diprediksi akan memakan korban tersingkirnya satu bek tengah Chelsea. Fikayo Tomori kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain yang bisa memberinya kesempatan bermain untuk menambah jam terbang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%