Bursa Transfer

Borong Pemain Liga Inggris, AS Roma Incar Bintang Arsenal, Chelsea, dan MU

Senin, 24 Agustus 2020 16:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
AS Roma menyerbu Liga Inggris dengan mengincar pemain dari tiga klub sekaligus di bursa transfer kali ini yakni dari Arsenal, Chelsea, dan Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
AS Roma menyerbu Liga Inggris dengan mengincar pemain dari tiga klub sekaligus di bursa transfer kali ini yakni dari Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

INDOSPORT.COM – AS Roma menyerbu Liga Inggris dengan mengincar pemain dari tiga klub sekaligus di bursa transfer kali ini yakni dari Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

Klub Serie A Italia, AS Roma, mendapatkan suntikan kabar baik jelang digelarnya kompetisi musim depan. Mereka resmi mendapatkan pemilik baru yakni Dan Friedkin, miliuner Amerika Serikat. Pengambilalihan ini pun membuat mereka siap berbelanja di bursa transfer musim panas ini.

Giallorossi pun kini mengarahkan perhatian mereka ke Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung, dilansir Express mereka siap mendatangkan pemain dari tiga tim raksasa Liga Inggris sekaligus untuk memperkuat tim, yakni dari Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

Nama yang menjadi buruan AS Roma dari Arsenal adalah bek tengah Sokratis Papastathopoulos. Bek Yunani ini masuk daftar jual karena Mikel Arteta ingin membongkar lini belakang. Apalagi, The Gunners sudah berhasil memboyong William Sadiba dan tinggal selangkah lagi mendapatkan Gabriel Magalhaes.

Sementara itu, dari Chelsea, nama yang masuk daftar belanja pelatih Paulo Fonseca adalah gelandang tengah Jorginho. Bintang Italia keturunan Brasil itu dinilai sesuai dengan kebutuhan Fonseca yang menginginkan kehadiran pemain tengah yang piawai mengatur tempo.

Sedangkan dari Manchester United, seperti diketahui AS Roma menargetkan untuk mendapatkan kembali jasa Chris Smalling, tapi kali ini dengan status kepindahan permanen.

Meski demikian, upaya AS Roma mendatangkan ketiga bintang tersebut tidak akan mudah. Pasalnya, dalam kasus Jorginho, Chelsea memasang banderol yang cukup mahal yakni 50 juta pounds (Rp960 miliar).

Sementara itu, untuk mendatangkan Sokratis dari The Gunners, Giallorossi harus bersaing dengan Napoli yang juga meminati bek berusia 32 tahun itu. Dalam kasus Smalling, persaingannya bahkan lebih ketat lagi karena bek Inggris itu diminati oleh Newcastle, Everton, Fulham, West Ham, serta Inter Milan.

AS Roma sendiri di bursa transfer kali ini telah berhasil mendatangkan satu bintang baru, yakni pemain sayap Pedro Rodriguez yang diboyong dari Chelsea secara gratis setelah kontraknya habis pada akhir musim 2019/2020 lalu.