Bursa Transfer

Gelandang Incaran AC Milan dan AS Roma Selangkah Lagi Gabung Newcastle

Kamis, 20 Agustus 2020 14:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Newcastle United mengalahkan AC Milan dan AS Roma dalam perburuan gelandang Jeff Hendrick. Eks bintang Burnley itu akan segera menjalani tes medis pekan ini. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Newcastle United mengalahkan AC Milan dan AS Roma dalam perburuan gelandang Jeff Hendrick. Eks bintang Burnley itu akan segera menjalani tes medis pekan ini.

INDOSPORT.COMNewcastle United mengalahkan AC Milan dan AS Roma dalam perburuan gelandang Jeff Hendrick. Eks bintang Burnley itu akan segera menjalani tes medis pekan ini.

Nama bintang timnas Republik Irlandia, Jeff Hendrick, menjadi kejutan di bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, meski hanya bermain untuk tim sekelas Burnley di Liga Inggris, ia diklaim menjadi incaran klub papan atas Serie A Italia.

Tidak main-main, ia bahkan dikabarkan menjadi rebutan dua tim papan atas sekaligus, yakni AC Milan dan AS Roma. Kabar ini semakin menguat setelah sang pemain bisa didatangkan secara gratis karena kontraknya habis pada akhir musim 2019/2020.

Namun, kedua klub papan atas Serie A Italia itu kini harus gigit jari. Pasalnya, dilansir Daily Mail, pemain berusia 28 tahun ini justru tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub Liga Inggris, Newcastle United.

Hendrick dikontrak untuk durasi tiga musim ke depan dan akan segera menjalani tes medis pekan ini sebelum merampungkan kepindahannya ke St. James Park.

Dengan demikian, ia akan menjadi pemain baru pertama Newcastle United di bursa transfer musim panas ini. Kehadiran sang gelandang yang diboyong dengan gratis ini dinilai sesuai dengan rencana belanja baru The Magpies usai kegagalan akuisisi klub oleh Pangeran Arab Saudi.

Setelah sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain bernama besar seperti Gareth Bale dan Philippe Coutinho, gagalnya akuisisi membuat Newcastle kini hanya memiliki dana belanja minim di bursa transfer sehingga kedatangan Hendrick bisa membuat mereka berhemat.

Jeff Hendrick sendiri sebelumnya merupakan pemain termahal dalam sejarah Burnley. Diboyong dengan harga 10,5 juta pounds (Rp200 miliar) pada 2016 lalu, ia tercatat tampil 139 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 10 gol sepanjang kariernya bersama The Clarets.

Sementara itu, bersama timnas Republik Irlandia, ia tercatat memiliki 54 caps sejak menjalani debutnya pada tahun 2013. Kemampuan bertahan dan menyerangnya yang sama baiknya, membuatnya menjadi incaran sejumlah klub di bursa transfer musim panas ini, termasuk AC Milan dan AS Roma.