Liga Inggris

Mengenal Evangeline Shen, Wanita Glamor yang Ingin Boyong Ronaldo ke Newcastle United

Selasa, 18 Agustus 2020 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bellagraphnovagroup.com
Evangeline Shen (tengah) calon pemilik baru Newcastle United Copyright: © bellagraphnovagroup.com
Evangeline Shen (tengah) calon pemilik baru Newcastle United

INDOSPORT.COM – Sosok Evangeline Shen menjadi sorotan setelah dikabarkan ingin mengambil alih Newcastle United. Dikenal dekat dengan Barrack Obama, wanita cantik ini rupanya ingin memboyong Cristiano Ronaldo ke klub Liga Inggris tersebut.

Diketahui sebelumnya, Newcastle telah mendapatkan penawar baru, yakni sebuah perusahaan Bellagraph Nova Group. Perusahaan ini didirikan oleh pengusaha asal Kanada, Evangeline Shen bersama dua bersaudara dari Singapura, Terence dan Nelson Loh.

Disebutkan bahwa pihak BN Group yang berkantor pusat di Prancis ini mencoba membeli The Magpies dari sang pemilik Mike Ashley dengan penawaran senilai 280 juta pounds atau Rp5,4 triliun secara tunai.

Di dalam salah satu penawarannya, BN Group berjanji akan membujuk superstar Juventus, Cristiano Ronaldo untuk bergabung demi memajukan tim di masa depan.

Salah satu dari pemilik BN Group ini, Evangeline Shen ini langsung menjadi perhatian. Bukan karena paras wajahnya saja yang cantik, namun juga karena kedekatannya dengan tokoh-tokoh penting dunia.

Dilansir dari Sun Sport, Evangeline Shen ini rupanya berkawan dekat dengan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Dia bahkan pernah menghadiahi istri Obama, Michelle, seuntai gelang bernilai 27 ribu pounds atau Rp527 juta.

© bellagraphnovagroup.com
Evangeline Shen (dua dari kiri) bersama dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama Copyright: bellagraphnovagroup.comEvangeline Shen (dua dari kiri) bersama dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama

Hadiah itu diberikan ketika Shen bertemu dengan Obama dan lingkarannya di sebuah pertemuan tertutup guna membahas tentang tenologi di dunia industry.

Saat menerima hadiah gelang tersebut, Obama sempat bercanda bahwa Shen beruntung istrinya tidak hadir, karena “pensiunan presiden tidak akan mampu membeli” perhiasan semewah ini.

Kedekatan wanita lulusan Universitas Fudan di China  dengan Obama ini tak lepas dari kerja sama yang sudah cukup lama terjalin. Di Singapura, wanita ini menjadi host forum Obama Foundation Young leaders serta kegiatan-kegiatan amal.

Terlepas dari kehidupan glamor Shen di dunia bisnis dan politik, Shen disebut-sebut bakal menjadi salah satu pemimpin di Newcastle apabila proses pengambilaihan saham klub terwujud.

Dalam penawarannya, BN Group mengklaim Alan Shearer, yang erupakan legenda klub, terlibat dalam proses akuisi. Grup ini ingin Alan Shearer bakal kembali ke Newcastle untuk menerima tugas manajemen.

Meski begitu upaya BN Group memiliki Newcastle dengan nilai penawaran yang bakal dibayar tunai terhitung cukup sulit, mengingat pihak Newcastle sendiri masih bertahan di angka mendekati 340 juta pounds.

Sebelumnya, ada pengusaha Arab Saudi, Pangeran Mohammed Bin Salman,  yang menawar klub dengan harga 300 juta pounds tapi negosiasi mandek di tengah jalan. Penawar lainnya dari Amerika yang mengajukan harga 350 juta pounds tapi tak berlanjut.