Liga Inggris

Miliki Newcastle, Taipan Singapura Minta Bantuan Alan Shearer

Senin, 17 Agustus 2020 13:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Grup investor asal Singapura, Terence and Nelson Lof, sedang berupaya membeli Newcastle Unied, dan meminta Alan Shearer menjadi manajer klub Liga Inggris ini. Copyright: © Getty Images
Grup investor asal Singapura, Terence and Nelson Lof, sedang berupaya membeli Newcastle Unied, dan meminta Alan Shearer menjadi manajer klub Liga Inggris ini.

INDOSPORT.COM – Grup investor asal Singapura, Terence and Nelson Loh, sedang berupaya membeli Newcastle United, dan meminta Alan Shearer menjadi manajer klub Liga Inggris tersebut.

Dua pengusaha kaya yang memimpin Bellagraph Nova Group (BN Group) itu yakini bahwa Alan Shearer bisa membawa mereka lebih dekat dengan peluang mengambil alih saham Newcastle United dari Mike Ashley, yang merupakan pemilik sebelumnya.

Dilansir dari Sun Sport, salah satu sumber dari Group BN itu mengklaim bahwa Alan Shearer sendiri sudah sepakat untuk bekerja lagi di Newcastle apabila mereka berhasil mengambil alih klub.

“Kami telah menawarkan Alan posisi manajer, atau apapyn yang ingin dia lakukan di klub. Dia telah menerima tawaran bekerja dengan kami jika pengambilalihan kami berhasil,” kata sumber tersebut pada Minggu (16/08/20).

Alan Shearer sendiri belum mengomentari klaim dari Grup BN ini. Akan tetapi perusahaan itu kembali menuliskan pernyataan resmi yang berisi mereka sedang bernegosiasi dengan pihak Newcastle.

“Kami sedang dalam tahap negosiasi lanjutan karena kami sudah memberikan Letter of Intent, serta Bukti Transfer pada 10 Agustus.”

“Selain keterlibatan dengan klub sepak bola Newcastle dan komunitasnya, kami juga meminta bantuan kapten Inggris, Alan Shearer dan mantan pemain Michael Chopra,” lanjut mereka.

Grup BN ini menjadi salah satu diantara pengusaha-pengusaha ternama yang ingin memiliki pada Newcastle United. Sebelumnya, klub yang berjuluk Toon itu  hampir ditawar pengusaha asal Arab Saudi, Pangeran Mohammad Bin Salman. Namun negosiasi batal di tengah jalan.

Henry Mauriss jadi orang yang berikutnya yang ingin menguasai Newcastle. Pria asal Amerika itu bahkan menyodorkan tawaran lebih besar dari Pangeran Salman, yakni sekitar 350 juta pounds. Namun, negosiasi pun lenyap bagai angin lalu.

Alan Shearer sendiri merupakan salah satu legenda Newcastle di Liga Inggris. Bermain selama 10 tahun bermasa The Magpies, dia menbukukan 184 gol dalam 377 pertandinga, membuat dia jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Dia juga sempat mengambil alih Newcastle sebagai pelatih sementara di tahun 2009, menggantikan pelatih sebelumnya Chris Hughton.