Liga Inggris

3 Sosok The New Alan Shearer yang Bisa Dibeli Newcastle United dengan Uang Pangeran Salman

Kamis, 16 April 2020 22:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Beberapa sosok bintang berlabel The New Alan Shearer, mungkin bisa dibeli Newcastle United dengan uang melimpah Pangeran Salman. Copyright: © Getty Images
Beberapa sosok bintang berlabel The New Alan Shearer, mungkin bisa dibeli Newcastle United dengan uang melimpah Pangeran Salman.

INDOSPORT. COM - Beberapa sosok bintang berlabel The New Alan Shearer, mungkin bisa dibeli Newcastle United dengan uang melimpah Pangeran Salman.

Sepak bola Inggris belakangan memang sedang heboh dengan kabar terkait niat Pangeran Salman membeli Newcastle United. Bahkan, isu yang berkembang, Pangeran Salman tinggal selangkah lagi menyelesaikan proses negosiasi, agar dikatakan sah sebagai pemilik The Magpies.

Pangeran Salman awalnya tertarik dengan klub Liga Inggris lainnya, Manchester United. Namun tawaran Pangeran Salman sebesar 3,5 miliar pound sterling atau sekitar Rp 63 triliun, pada 2018 lalu, ditolak mentah-mentah oleh pemilik Manchester United, keluarga Glazer.

Tak berhenti memburu, Pangeran Salman kemudian mengalihkan bidikan kepada Newcastle United. Bekerja sama dengan konglomerat Inggris, Rueben Brothers, Pangeran Salman kini sedang menjajaki kemungkinan mengakuisisi saham mayoritas Newcastle United, dari pemiliknya, Mike Ashley.

Andai Pangeran Salman berhasil meluluhkan hati Mike Ashley, Newcastle United tentu akan punya sokongan dana melimpah khas konglomerat Timur Tengah. Uang tak terbatas Pangeran Salman pun bisa dimanfaatkan Newcastle United untuk mengembalikan kejayaan tim.

Setidaknya, Newcastle United tak terhalang masalah biaya mahal mendatangkan pemain bintang. Newcastle United bakal lebih mudah mencari pemain anyar hebat yang meneruskan kesuksesan sang legenda, Alan Shearer.

Dahulu, Newcastle United pernah begitu berjaya ketika dibela penyerang tangguh bernama Alan Shearer. Sejak 1996 hingga 2006, Shearer berkostum Newcastle United dan menyumbangkan total 182 gol dari 374 laga.

Lalu, siapa sajakah para bintang yang bisa dibeli Newcastle United demi mendapatkan The New Alan Shearer? INDOSPORT coba membuat perkiraannya dalam ulasan berikut ini.

Harry Kane

Alan Shearer merupakan penyerang legendaris Newcastle United yang berasal dari Inggris. Demi mencari penerus Alan Shearer, mungkin Newcastle United juga harus membidik bomber hebat Inggris pula.

Paling mentereng, ada nama Harry Kane yang mungkin cocok untuk dibeli Newcastle United. Harry Kane kurang lebih mirip seperti Shearer, penyerang asli Inggris dan selalu haus gol.

Kane bersama klubnya, Tottenham Hotspur, telah dua kali menyabet penghargaan individu top skor Liga Inggris, 2015/16 dan 2016/17. Kane tajam pula ketika membela Timnas Inggris, lewat catatan 32 gol dari 45 penampilan.

Mengingat kualitas Kane yang begitu hebat, harga pembeliannya pun jelas tak murah. Berdasarkan data Transfermarkt, harga pasaran Kane saat ini menyentuh angka 120 juta euro atau sekitar Rp2 triliun.

Menggunakan sokongan dana melimpah Pangeran Salman, rasanya harga Kane bisa ditebus oleh Newcastle United. Apalagi Kane kini masih berusia 26 tahun, harga mahal yang dapat menjadi investasi panjang bagi The Magpies.

Marcus Rashford

Penyerang hebat Inggris bukan cuma Harry Kane saja. Timnas Inggris masih punya sosok mentereng lainnya, yakni Marcus Rashford.

Lihatlah penampilan Rashford musim ini bersama klubnya, Manchester United. Rashford sudah mengoleksi 14 gol dari 22 penampilan.

Angka itu pun harus terhenti hanya karena Rashford dibekap cedera. Andai terus fit, perolehan gol Rashford pasti akan lebih banyak lagi.

Nama Rashford jelas bisa menjadi opsi menarik untuk Newcastle United mencari penerus Alan Shearer. Terlebih, usia Rashford masih sangat muda, yakni 22 tahun.

Kekayaan Pangeran Salman diyakini pasti sanggup menebus berapapun harga Rashford dari Manchester United. Kalau berkaca dari situs Transfermarkt, harga pasar Rashford saat ini adalah 64 juta euro, atau sekitar Rp1 triliun.

Mauro Icardi

Kalau mau mencari The New Alan Shearer yang bukan orang asli Inggris, mungkin nama Mauro Icardi layak masuk ke dalam opsi. Bomber asal Argentina ini memang terkenal sebagai penyerang haus gol, dan masuk ke jajaran top dunia.

Karier Icardi saat ini sedang dilalui bersama Paris Saint-Germain (PSG). Sepanjang musim 2019/20 membela PSG, Icardi total telah mencetak 20 gol dari 31 penampilan.

Hal yang mungkin membuat Newcastle United wajib mengejar Icardi, adalah soal biaya transfer. Status Icardi di PSG hanya sebagai pemain pinjaman.

Sementara klub aslinya, Inter Milan, belum jua memperpanjang kontrak Icardi yang habis pada Juni nanti. Artinya, Icardi bisa diboyong secara gratis oleh Newcastle United.

Memang gaji Icardi mungkin akan sangat mahal. Tapi rasanya dengan uang melimpah Pangeran Salman, Newcastle United pasti bisa menyanggupinya, toh perekrutannya saja gratis.