Bursa Transfer

Ibrahimovic Belum Deal, AC Milan Malah Tolak Striker Juara Liga Inggris

Rabu, 19 Agustus 2020 16:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Lebih memprioritaskan perpanjangan kontrak dengan Zlatan Ibrahimovic yang belum sepakat, AC Milan tolak kedatangan penyerang Spanyol, Diego Costa. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Lebih memprioritaskan perpanjangan kontrak dengan Zlatan Ibrahimovic yang belum sepakat, AC Milan tolak kedatangan penyerang Spanyol, Diego Costa.

INDOSPORT.COM – Lebih memprioritaskan perpanjangan kontrak dengan Zlatan Ibrahimovic yang belum sepakat, AC Milan tolak kedatangan penyerang Spanyol, Diego Costa.

Bursa transfer musim panas ini menjadi masa yang sibuk bagi AC Milan. Pasalnya, mereka berupaya membongkar skuat usai hanya finis di peringkat keenam Serie A Italia 2019-2020.

Tak hanya itu, keputusan untuk mempertahankan pelatih Stefano Pioli alih-alih mendatangkan Ralf Rangnick pun membuat rencana belanja Rossoneri di bursa transfer kali ini berubah.

Salah satunya, di lini depan AC Milan kini justru memprioritaskan perpanjangan kontrak penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, pemain berusia 38 tahun itu dinilai menjadi aktor penting kebangkitan Rossoneri di paruh kedua musim lalu.

Didatangkan pada bulan Januari, Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak 11 gol dari 20 penampilan di semua kompetisi. Meski kini negosiasi masih tersendat karena belum tercapainya kesepakatan soal nominal gaji, kubu AC Milan tampaknya yakin bisa mempertahankan strikernya itu.

Akibatnya, Paolo Maldini dan kolega di tubuh manajemen AC Milan pun menolak tawaran untuk memboyong penyerang Atletico Madrid, yakni Diego Costa. Padahal mantan juara Liga Inggris bersama Chelsea ini ditawarkan langsung ke San Siro oleh agennya Jorge Mendes.

Namun, manajemen AC Milan menolak karena memilih memprioritaskan Zlatan Ibrahimovic. Jika berhasil, maka Rossoneri akan memilih mencari penyerang muda untuk dijadikan pelapis, dengan Dusan Vlahovic (Fiorentina) sebagai kandidat utama.

Sebaliknya, jika gagal memperpanjang masa bakti sang penyerang Swedia, Rossoneri lebih memilih memburu penyerang lain yang dinilai bisa menawarkan performa lebih baik daripada Costa untuk dijadikan penyerang utama.

Costa memang tampil melempem musim ini. Meski tampil 30 kali di semua kompetisi untuk Atletico, pemain 31 tahun ini hanya sanggup mencetak lima gol. Angka ini berbeda jauh dibandingkan ketika ia membawa Chelsea juara Liga Inggris 2014-2015 dan 2016-2017 ketika ia mencetak 37 dan 42 gol.

Diego Costa sendiri belum lama ini mengklaim dirinya bakal pindah ke kota Milan. Meski demikian, ia tidak menyebut tim mana di antara AC Milan atau Inter Milan yang akan menjadi pelabuhan barunya.