Bursa Transfer

AC Milan Gigit Jari, Gelandang Incarannya Selangkah Lagi ke Atalanta

Minggu, 16 Agustus 2020 19:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© WallpaperCave
AC Milan terpaksa gigit jari setelah incaran mereka, Aleksei Miranchuk, tinggal selangkah lagi jadi milik Atalanta di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © WallpaperCave
AC Milan terpaksa gigit jari setelah incaran mereka, Aleksei Miranchuk, tinggal selangkah lagi jadi milik Atalanta di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – AC Milan terpaksa gigit jari setelah incaran mereka, Aleksei Miranchuk, tinggal selangkah lagi jadi milik Atalanta di bursa transfer musim panas ini.

Klub Serie A Italia, AC Milan, menjadi salah satu klub yang sibuk di bursa transfer kali ini. Mereka berencana membongkar skuat setelah gagal menembus empat besar dengan hanya finis di peringkat enam klasemen akhir.

Salah satu sektor yang hendak diperbaiki pelatih Stefano Pioli adalah lini tengah. Rossoneri berniat memburu gelandang kreatif demi menopang ketajaman duet penyerang Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun, AC Milan kini harus gigit jari. Pasalnya, dilansir Football Italia, salah satu buruan Rossoneri yakni Aleksei Miranchuk (Lokomotiv Moscow) kini justru tinggal selangkah lagi menjadi milik pesaing mereka di Serie A Italia, Atalanta.

Lebih lanjut, Atalanta bahkan disebut telah menjadwalkan pertemuan dengan kubu Lokomotiv Moscow pada Senin (17/08/20) untuk menyelesaikan kepindahan pemain berusia 24 tahun tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Dengan kontraknya di Moscow yang tersisa satu tahun, La Dea dikabarkan harus menebus sang pemain dengan banderol 15 juta euro (Rp260 miliar) ditambah sejumlah bonus.

Kabar ini pun memukul AC Milan dalam upaya mereka memperkuat lini tengah. Pasalnya, mereka sudah lama mengincar bintang Rusia itu. Rossoneri bahkan menyiapkan strategi khusus untuk mendatangkan Miranchuk dengan menawarkan bek sayap Diego Laxalt, yang diketahui diminati Lokomotiv Moscow.

Hingga kini tidak ada penjelasan kenapa Miranchuk dan Lokomotiv lebih memilih menerima pinangan Atalanta alih-alih AC Milan. Namun, besar kemungkinan hal tersebut terkait dengan fakta bahwa La Dea akan tampil di Liga Champions musim depan sedangkan Rossoneri hanya berkompetisi di Liga Europa.

Aleksei Miranchuk sendiri tampil gemilang bersama Lokomotiv Moscow sepanjang musim 2019/2020. Berposisi sebagai gelandang serang, ia tampil tajam dengan catatan 16 gol dan 5 assist dari 32 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.

Pemain berusia 24 tahun ini juga diketahui telah memiliki pengalaman di tingkat internasional. Ia tercatat telah tampil membela timnas Rusia sebanyak 25 kali dan menyumbangkan 5 gol.