Bursa Transfer

Kai Havertz Segera Datang ke Chelsea, AC Milan Ketiban Berkah

Senin, 24 Agustus 2020 18:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Tiemoue Bakayoko dikabarkan akan ditendang oleh Chelsea dan kembali memperkuat AC Milan. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Tiemoue Bakayoko dikabarkan akan ditendang oleh Chelsea dan kembali memperkuat AC Milan.

INDOSPORT.COM – Kabar transfer dari Chelsea, Kai Havertz dikabarkan akan segera merapat sementara Tiemoue Bakayoko kemungkinan besar bakal ditendang di bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini pun menjadi berkah tersendiri untuk AC Milan.

Saga transfer Havertz sepertinya telah menemui finalnya. Chelsea dan Bayer Leverkusen dikabarkan telah saling sepakat dengan nominal transfer untuk membawa Havertz ke Stamford Bridge.

Ini merupakan kabar yang melegakan, mengingat proses transfer Havertz diketahui telah berlangsung sejak beberapa minggu yang lalu.

Dilansir dari Mirror, Chelsea kabarnya setuju dengan banderol senilai 80 juta poundsterling (1,5 triliun rupiah) untuk mendatangkan Havertz ke Stamford Bridge.

Sebelumnya, The Blues merasa keberatan dengan banderol yang disematkan oleh Leverkusesn kepada wonderkid masa depan Timnas Jerman itu. Tetapi akhirnya mereka setuju dengan banderol transfer tersebut.

Havertz adalah salah satu pemain paling menonjol di Bundesliga Jerman dalam 2 musim terakhir. Dirinya berhasil membukukan 17 gol di musim 2018/19 dan 12 gol di musim 2019/20. Selain itu, dirinya adalah motor serangan utama Leverkusen.

Sementara itu Chelsea juga kabarnya akan melepas Bakayoko di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka akan kembali melepas gelandang pekerja keras itu dengan status pinjaman jika tidak ada klub yang tertarik membelinya.

Didatangkan dengan banderol transfer senilai 40 juta poundsterling (773,2 miliar rupiah) pada tahun 2017 lalu, Bakayoko gagal tampil reguler dan harus menjalani 2 kali masa pinjaman bersama AS Monaco dan AC Milan pada musim 2018/19 dan 2019/20.

Kabarnya AC Milan siap meminjam Bakayoko dengan opsi pembelian di akhir masa pinjaman. Kemungkinan besar Chelsea akan melepasnya ke San Siro kembali mengingat lini tengah mereka telah dipenuhi oleh nama-nama mentereng seperti N’Golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic.