Liga Inggris

Kabar Baik Chelsea! Werner dan Ziyech Bisa Bentuk 'Senjata Rahasia'

Senin, 24 Agustus 2020 17:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Legenda klub, Ashley Cole menyebut jika kedatangan Hakim Ziyech dan Timo Werner membuat Chelsea mempunyai senjata rahasia lakoni Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Legenda klub, Ashley Cole menyebut jika kedatangan Hakim Ziyech dan Timo Werner membuat Chelsea mempunyai senjata rahasia lakoni Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Chelsea patut berbangga melakoni musim Liga Inggris 2020-2021 dengan peluang manis. Bagaimana tidak? Gara-gara kehadiran Timo Werner dan Hakim Ziyech, mereka dipastikan sukses punya Senjata Rahasia.

Saat melakoni kompetisi kasta atas Negeri BigBen, The Blues sempat harus mengalami kenyataan pahit terkena larangan transfer sehingga hanya bisa mengandalkan para pemain mudanya. Mereka pun tengah menghadapi cobaan berat setelah ditinggal pelatih Maurizio Sarri dan pemain ikoniknya, Eden Hazard.

Menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih utama tentu saja kian membuat banyak kalangan ragu apakah Chelsea bisa menunjukkan tajinya. Tapi, di luar dugaan klub bermarkas di Stamford Bridge ini mampu menutup musim dengan hasil membanggakan usai sukses merebut posisi empat klasemen Liga Inggris walau dalam keterbatasan.

Setelah hasil membanggakan tersebut, pencabutan hukuman justru membuat skuat Lampard kian girang kala merekrut Timo Werner dari RB Leipzig dan gelandang andal Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Gara-gara kedatangan amunisi baru ini, Ashley Cole selaku salah satu legenda klub menyebut Chelsea sudah punya senjata pamungkas.

"Sekarang adalah generasi yang sangat berbeda, sangat sulit untuk memiliki mentalitas pemenang masa kini sehingga perlu adanya pemain papan atas dengan pengalaman, dan itulah yang saya lihat sekarang. Frank sepertinya sudah mengerti dan sukses membuat para pemain muda jadi bagian penting bagi klub," ucap Cole dilansir Express.

"Meskipun mereka (Werner dan Ziyech) cenderung masih muda, mereka punya pengalaman bermain di Liga Champions dan akan jadi aktor utama kemenangan tim. Mereka akan membawa kepemimpinan di lapangan dan membimbing pemain lain dengan kualitas mumpuni," tambahnya.

Ziyech memang punya pengalaman mengantarkan de Godenzonen masuk semifinal kompetisi terakbar Eropa dan mencatatkan statistik 21 assists serta delapan gol dalam 35 laga. Sementara itu Werner juga tak kalah mengerikan lewat sumbangsih 34 gol yang menobatkannya sukses jadi striker muda tertajam bareng Leipzig musim lalu.

Seperti kata Cole, kehadiran Werner dan Ziyech di starting XI Chelsea akan menghasilkan kekuatan hebat mengingat potensi mereka bisa digali lebih dalam lagi berkat Frank Lampard di laga Liga Inggris nanti.

Sejatinya, kekuatan Pensioners bisa bertambah lebih dahsyat lagi jika saja mereka merampungkan transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.