Liga Inggris

Jadwal Liverpool di Liga Inggris 2020-2021, Langsung Bertemu Chelsea dan Arsenal

Jumat, 21 Agustus 2020 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Skuat Inggris di Liverpool rayakan gelar juara Liga Primer Inggris Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Skuat Inggris di Liverpool rayakan gelar juara Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liverpool di ajang Liga Inggris 2020-2021 diawali dengan laga yang cukup berat. Usai mengahadapi Leeds United, The Reds akan berteu Chelsea dan Arsenal.

Turnamen sepak bola Liga Inggris akan resmi berlangsung pada 12 September mendatang. Para klub kontestan saat ini pun tengah mempersiapkan diri dengan menjalani latihan pramusim.

Liverpool melalui akun resminya di Twitter merilis jadwal Liga Inggris 2020-2021, Jumat (21/8/20). Pasukan Jurgen Klopp  yang menyandang status sebagai juara bertahan akan menjalani laga pertama dengan menghadapi Leeds United pada tanggal 12 September mendatang.

Laga ini bisa dibilang cukup menarik, mengingat Liverpool akan menjamu tim yang baru promosi dari Divisi Championship tersebut.

Ya, berkat kegemilangan taktik Marcelo Bielsa, Leeds sukses meraih juara Divisi Championship sekaligus promosi ke Liga Primer Inggris setelah absen selama 16 tahun.

Namun, Leeds bukanlah satu-satunya tantangan Liverpool di awal musim. Pasalnya, Mohamed Salah dkk. bakal melanjutkan turnamen dengan menghadapi Arsenal dan Chelsea pada September nanti.

Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada 19 September, disusul jamuan melawan Arsenal di Anfield pada 26 September.

Liverpool tampaknya tak akan memiliki waktu banyak untuk jeda musim dingin karena jadwal terakhir digelar pada 28 Desember dengan menghadapi Newcastle United, sementara untuk laga perdana di paruh kedua musim dihelat pada 2 Januari 2021 melawan Southampton.

Untuk pertandingan penutup di akhir musim Liverpool akan dijadwalkan pada 23 Mei 2021 menghadapi Crystal Palace.

Secara umum, jadwal Liverpool Liga Inggris musim 2020-2021 ini akan membuat Jurgen Klopp memutar otak lebih keras karena padatnya laga karena keterlambatan akibat pandemi virus corona.

Berikut adalah jadwal lengkap Liga Inggris musim 2020-2021: