Liga Inggris

Jadwal Bakal Padat, Ini Tanggal Resmi Liga Inggris Musim 2020-2021

Sabtu, 25 Juli 2020 08:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris 2020-2021 bakal segera bergulir lagi dalam waktu dekat. Mengingat kompetisi ditargetkan segera rampung, bakal ada jadwal padat meliputi segala macam pertandingan. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris 2020-2021 bakal segera bergulir lagi dalam waktu dekat. Mengingat kompetisi ditargetkan segera rampung, bakal ada jadwal padat meliputi segala macam pertandingan.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kini hadir dalam gelaran Liga Inggris 2020-2021 yang bakal segera bergulir dalam waktu dekat. Ditargetkan selesai dalam waktu singkat, nampaknya bakal ada jadwal padat meliputi keseluruhan pertandingan.

Akhir kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth musim ini terbilang tak sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Maklum, adanya pandemi virus Corona membuat serangkaian pertandingan harus ditangguhkan selama sekitar tiga bulan lamanya.

Alhasil Liga Inggris 2019-2020 yang harusnya selesai pada bulan Mei lalu, kini molor dan baru akan menyelesaikan pekan ke-38 mereka mendekati akhir Juli nanti. Melansir laman resmi gelaran sepak bola kasta atas Inggris, musim lanjutan sudah mendapat sinyal hijau bakal segera berjalan lagi pada 12 September mendatang.

Akan dimulai pada bulan kesembilan, Liga Inggris musim depan ini dijadwalkan akan mengakhiri segala kompetisi hingga 23 Mei 2021. Alhasil ini berarti jika segala macam kompetisi benar-benar bakal digenjot habis agar sesuai tenggat waktu tanpa mempedulikan keterlambatan akibat Corona.

Tentunya ini juga akan memberikan tanda jika berbagai klub-klub besar hanya memiliki waktu rehat selama satu setengah bulan mengingat kompetisi secara normal berlangsung di pekan kedua atau ketiga bulan Agustus.

Dengan ketetapan tanggal kompetisi ini, kabarnya masih akan ada negosiasi jadwal terkait berbagai liga domestik yang bakal bergulir di waktu yang sama. Seperti diketahui sebelumnya, Piala Carabao dan Piala FA menjadi bagian tak terpisahkan dari pertandingan sepak bola di Inggris.

Mengingat beragam pertandingan ini akan berbentrokan dengan Liga Champions dan Liga Europa, ada kemungkinan besar banyak klub Liga Inggris yang bakal mengorbankan partisipasi Piala Carabao. Alasannya pun karena waktu recovery yang terbatas.

Terlepas dari itu, Liverpool pada akhirnya dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim ini setelah menunggu tiga dekade lamanya. Lakoni musim baru dengan jadwal padat bisa menjadi salah satu tantangan sulit bagi mereka untuk pertahankan predikat jawara.